On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Jembatan Terekstrim di Dunia


Jembatan berfungsi menghubungkan suatu tempat ke tempat lainnnya. Dengan demikian orang-orang akan mudah berpindah dari suatu tempat ke tempat yang dituju tanpa harus memutar jalan. Namun, bagaimana kalau suatu jembatan yang seharusnya memudahkan seseorang untuk berpindah tempat malah berisiko membahayakan nyawa orang-orang yang melewatinya. Tak semua jembatan yang ada di dunia ini aman untuk dilewati, buktinya ada beberapa jembatan yang sangat berbahaya untuk dilewati. Penasaran?

Berikut adalah 5 Jembatan Terekstrim Di Dunia seperti dilansir weather.com.

Klik untuk memutar

5. Jembatan Trift, Swiss

Jembatan ini merupakan jembatan gantung terpanjang yang terletak di Pegunungan Alpen, Swiss. Di bawah jembatan ini terdapat sebuah Danau Triftsee indah yang ramai dikunjungi wisatawan. Setiap tahunnya tercatat 20.000 pengunjung lebih datang ke sini untuk merasakan sendiri sensasi melewati Jembatan Trift.

4. Puente de Ojuela, Meksiko

Puente de Ojuela merupakan satu-satunya bagian yang masih hidup dari kota Ojuela, yang disebut-sebut sebagai kota hantu di Meksiko sejak abad 20. Jembatan yang dirancang oleh Roebling bersaudara itu kembali menjadi objek wisata sejak 1991.

3. Jembatan Carrick-a-Rede Rope

Jembatan ini berada pada ketinggian 98 kaki di atas permukaan air laut yang diselimuti oleh terbing terjal. Banyak wisatawan asing yang tertarik untuk mengunjung sebuah pulau kecil Carrickarede, di mana jembatan tali ini merupakan penghubung satu-satunya. Meskipun belum pernah tercatat korban yang jatuh, tapi banyak pengunjung yang merasa takut untuk kembali melewati jembatan sehingga mereka kembali dengan menggunakan perahu.

2. Jembatan Royal George

Jembatan Royal George membentang di atas Sungai Arkansas, dekat Kota Canon, Colorado. Roayl George juga memegang rekor jembatan tertinggi di dunia dengan ketinggian 955 di atas sungai dari tahun 1929 sampai 2001. Pada tahun 2003 silam, seorang wingsuiter terbunuh saat mencoba terbang di atas jembatan.

1. Titlis Cliff Walk

Banyak pekerja yang berjalan di Titlis Cliff Walk, jembatan yang terletak sekitar 10.000 meter di atas permukaan laut. Jembatan yang terletak di Pegunungan Alpen, Swiss itu juga merupakan jembatan gantung tertinggi di Eropa.

.
Updated: Februari 22, 2016 — 15:26
On The Spot © 2014