On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

7 Kereta Api Termewah di Indonesia


Meskipun transportasi publik di Indonesia masih belum bisa diacungi jempol, namun paling tidak beberapa industri kereta api wisata ini adalah super mewah. Menikmati perjalanan menggunakan kereta api termewah di Indonesia akan membuat perjalanan kita menjadi lebih nyaman dan asik. PT Kereta Api Indonesia ternyata mempunyai kereta api mewah yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang wah dan juga menyuguhkan paket wisata menarik yang bisa Anda coba.

PT kereta api Indrorail Tour atau kereta api pariwisata yang didirikan 2009 itu telah menyediakan berbagai paket wisata untuk anda para traveller yang akan melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan kereta api. PT kereta api wisata tersebut menawarkan berbagai paket wisata dengan layanan khusus yang menggunakan gerbong tentunya juga mewah dari kereta api pada umumnya.

Klik untuk memutar

Seperti yang dikutip dari liputan6.com, Kereta pariwisata tersebut menyediakan berbagai fasilitas yang dapat memanjakan para pemakai kereta api tersebut. Fasilitas tersebut seperti tempat duduk sedikit dengan kamar tidur serta tempat duduk yang banyak namun tidak ada tempat tidurnya, dan lainnya. Tergantung Anda para traveller mau memilih kereta fasilitas dengan yang bagaimana karena ada beberapa pilihan macam kereta yang bisa digunakan.

Kereta api wisata ini sangat cocok disewa secara ramai-ramai untuk acara liburan, outing bersama keluarga atau rekan kerja. Nah seperti apa kemewahan kereta api termewah di Indonesia tersebut, Berikut Kereta Api Termewah di Indonesia

Kereta Nusantara

Kereta api nusantara yang berkapasitas  19 tempat duduk dengan bentuk atau tampilan 6 set sofa yang begitu  mewah, satu kamar tidur yang bisa digunakan untuk 2 orang dilengkapi dengan wastafel serta keca rias, ruang pantri, audio/visio dan tempat khusus untuk bagasi. Interior kereta api ini digambarkan dengan tampilan aneka seni pernak pernik dari keindahan nusantara.

Kereta Bali

Kereta api bali mempunyai tampilan interiornya bernuansa budaya dari Bali. Kereta ini dilengkapi dengan jumlah tempat duduk ada 22 buah yang ekslusif yang dibagi dalam 2 ruangan, dimana 16 kursi  berada di meeting room dan 6 kursi berada pada ruangan khusus kompartemen. Kereta ini juga dilengkapi dengan audio/vidio, toilet, AC, serta mini bar.

Kereta Toraja

selanjutnya ialah kereta toraja yang desain interiornya berupa lukisan dan ukiran dengan nuansa budaya tanah Toraja. Kapasitas kereta ini berjumlah 22 tempat duduk yang  dibagi menjadi dua ruangan dimana 6 tempat duduk pada ruangan kompartemen sedangkan yang 16 tempat duduk ada di ruang utama yang ditata sebanyak 4 baris dengan format 2-2. Kereta api toraja ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti audio/vidio, mini bar, AC, toilet seperti layaknya kereta Bali di atas.

Kereta Jawa

Kereta api jawa di desain dengan interior khas budaya Jawa yang berkapasitas 20 tempat duduk yang eksklusif. Kereta jawa dilengkapi dengan kamar tidur yang bisa digunakan untuk 2 orang dilengkapi dengan wastafel, lampu tidur, serta kaca rias.  Selain itu juga ada mini bar, meeting room, AC, serta audio/vidio. Baca juga tentang kereta wisata ambarawa disini

Kereta Sumatera

Kereta api Sumatera memiliki corak yang menyerupai  kereta jawa, bedanya kereta api ini tidak ada fasilitas kamar tidurnya, namun diganti dengan ruangan probadi dengan fasilitas audio/vidio yang bisa digunakan untuk menonton film atau berkaraoke.  Kapasitas dari kereta ini berjumlah 22 penumpang. Fasilitas lainnya juga dilengkapi dengan mini bar, dan tentunya AC. Baca juga tentang perkereta apian sumatera barat disini

Kereta Imperial

Kereta imperial merupakan kereta model terbaru  yang memiliki perberbeda dengan 5 kereta sebelumnya, dimana kereta ini tidak dilengkapi dengan sofa melainkan tempat duduknya di desain ala captain seat dan dapat direbahkan 135 derajat yang berjumlah 20 termpat duduk yang diatur dengan format setiap barisnya 2-1 seat. Kereta ini juga dilengkapi dengan fasilitas karaoke, mini bar, bagasi, toilet, power socket.

Kereta Priority

Kereta Api Termewah di Indonesia terakhir ini merupakan kereta api tercanggih dari kereta api yang diatas, kereta api ini bernama kereta api priority. Kereta yang didesain menyerupai dengan kereta imperial namun kapasitas dari kereta api ini berjumlah 28 orang dengan format setiap barisnya 2-2. Kecanggihan dari kereta api priority ini ialah pada setiap duduknya dilengkapi dengan vidio on demand layar sentuh. Jadi seperti tempat duduk pada pesawat terbang. Fasilitas lainnya dalam kereta ini ialah mini bar, bagasi, toilet, power socket, serta karaoke. Baca juga tentang kereta api yang menjadi hotel disini

Nah, setelah mengetahui beragam kereta api pariwisata termewah di Indonesia tersebut diatas pasti anda penasaran berapakah harga sewa kereta api tersebut? Kereta api tersebut dapat diberangkatkan dari Gambir, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Yogyakarta dengan rute mengikuti seperti rute dari kereta  api reguler. Harga sewanya berbeda sesuai rutenya, hari libur, lebaran, tahun baru, natal, serta hari biasa.

Harga paling murah yang ditawarkan rute arah Gambir- Bandung untuk hari-hari biasa sebesar Rp 14 juta, dan yang termahal adalah jurusan Gambir-Surabaya, Bandung-Malang, Gambir-Malang apalagi bertepatan dengan hari libur akan menembus harga Rp 31,9 juta. Harga tersebut merupakan harga sekali jalan saja lo, fantastis bukan?

Nah itulah tadi beberapa Kereta Api Termewah di Indonesia yang memiliki fasilitas yang mewah membuat perjalanan anda terasa sangat nyaman, dan tentunya harganyapun juga tak kalah mewah. Bagaimana apakah anda berminat untuk melakukan perjalanan liburan lebaran nanti dengan kereta ini? pastinya anda tidak akan berdesak-desak dengan penumpang lain loh..

Baca juga tentang rel kereta api ekstrim di yogyakarta disini

bilik tidur kereta apink termewah tempat tidur di dalam kereta api
.
Updated: Agustus 1, 2016 — 21:27
On The Spot © 2014