On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Bangunan Hotel Terjelek DiDunia

Hotel Terjelek di Dunia – Hotel-hotel di dunia berlomba untuk memikat wisatawan dengan desain yang bagus atau unik. Tapi rupanya, ada beberapa hotel di dunia yang malah terkenal karena bangunannya yang jelek. Berikut 7 di antaranya.
1. Hilton, Manchester, Inggris

Hotel Hilton di Manchester, Inggris, menempati setengah Beetham Tower. Sejak 2006, menara ini menjadi salah satu gedung tertinggi di Manchester.
Namun melihat bangunannya, tak heran kalau traveler agak takut untuk menginap di dalamnya. Menara ini seperti patah di tengah, dengan Hotel Hilton di bagian atasnya.
2. First World Hotel, Genting, Malaysia

Hotel seperti apa yang Anda idamkan saat menginap di dataran tinggi seperti Genting, Malaysia? Penginapan yang mencakup banyak unsur alam? Atau minimalis-modern dengan tambahan material batu dan kayu?
Kalau melihat First World Hotel, lupakan semua angan itu. Dinding hotel yang warna-warni mungkin ditujukan untuk menghibur para tamu. Tapi apa daya, bangunan ini malah tampak sangat aneh. Apalagi First World Hotel disebut-sebut menjadi hotel terbesar keempat sedunia, yang punya 6.118 kamar.
3. El Algarrobico, Andalusia, Spanyol


Berada persis di bibir pantai, Hotel El Algarrobico disebut-sebut sebagai ‘penyebab sakit mata’. Bangunannya aneh dan raksasa, menyatu dengan tebing yang langsung menghadap pantai.
El Algarrobico dibuka tahun 2006, namun dianggap ilegal oleh pemerintah Spanyol. Bukan, bukan karena jelek. Hotel ini dibangun terlalu dekat dengan pantai, dan letaknya di dalam Taman Nasional Cabo de Gata.
4. Holiday Inn, Sarajevo, Bosnia and Herzegovina

Saat konflik Sarajevo berlangsung 4 tahun lamanya, Holiday Inn menjadi tempat tinggal lusinan wartawan dan koresponden. Saat konflik usai, hotel tersebut ikut direnovasi.
Tapi apa daya, hotel ini tampak sangat jelek dari luar. Bagian depannya didominasi cat kuning terang.
5. Grand Lisboa, Macau

Hotel Grand Lisboa punya 58 lantai, dibuka tahun 2007. Hotel ini punya 430 kamar, dan merupakan salah satu bangunan tertinggi di Macau.
Itu berarti, hotel ini terlihat dari tiap sudut Kota Macau. Sayang, bangunannya tidak bisa dibilang bagus. Warnanya kuning pucat dengan kubah mungil aneh di atasnya.
6. Tianzi Hotel, Langfang, China

Konsep hotel ini sebenarnya bagus. Tiga sosok raksasa tersebut adalah Fu (Dewa Kebahagiaan), Lu (Dewa Keberuntungan), dan Shou (Dewa Panjang Umur). Ini adalah 3 Dewa inti bagi kepercayaan Kong Hu Chu.
Namun ketika tiga Dewa tersebut menjadi raksasa dalam bentuk hotel… Tampaknya kurang bagus.
7. Le Grand Hotel du Lac, Tunisia

Coba bayangkan Piramida Giza. Bentuknya tampak kokoh karena semakin atas, bentuknya semakin mengerucut. Hal itu berbanding terbalik dengan Le Grand Hotel du Lac di Tunisia.
Hotel ini berbentuk piramida terbalik yang pipih. Alih-alih unik, bangunannya seperti berat di bagian atas.

.
Updated: Oktober 5, 2014 — 03:26
On The Spot © 2014