On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Misteri Barisan Pohon Hantu di Pantai Neskowin


Pantai Neskowin di Oregon, AS bukanlah pantai biasa. Di sana dapat dijumpai barisan pohon mati yang berbaris dan memanjang di pinggir pantai.

Pantai dengan pohon hantuBaca Juga 10 Misteri Kapal Hantu Paling Mendunia. », itulah anggapan yang melekat pada Pantai Neskowin di Oregon AS. Barisan pohon mati yang berjajar di tepi Pantai Neskowin memang tampak tidak biasa dan misterius.

Klik untuk memutar

Diketahui kalau daerah Pantai Neskowin di AS merupakan hutan cemara pada 2000 tahun silam. Para peneliti pun percaya, kalau bencana gempa bumi hingga tsunami telah meluluhlantakkan hutan purba tersebut.

Seperti yang dikutip dari detik.com, Bukti peninggalan yang berupa bekas pohon yang tinggal sebagian itu pun menghiasi tepian Pantai Neskowin. Laut pun seakan menjadikan bekas pohon cemara tersebut sebagai museum alam yang misterius nan unik.


Terdapat sekitar 100 bekas pohon di Pantai Neskowin (Oregon State Parks)

Melihat dari bekas ukuran pohon yang cukup besar, disimpulkan kalau dahulu pohonnya memiliki tinggi hingga 60 meter. Atas banyaknya bekas pohon yang terdapat di Pantai Neskowin, masyarakat setempat bahkan menjulukinya sebagai pohon hantu.

Atas keunikannya tersebut, Pantai Neskowin pun ramai didatangi turis yang ingin melihat ratusan bekas pohon mati di pantai tersebut. Di Oregon, nama Pantai Neskowin juga populer sebagai tempat wisata.

Apabila traveler ingin liburan ke pantai sambil melihat hal yang tidak biasa, Pantai Neskowin di AS mungkin bisa jadi rekomendasi. Dijamin Anda akan dibuat kagum atas keunikannya.

.
Updated: Januari 12, 2016 — 03:29
On The Spot © 2014