On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

10 Cabe Terpedas di Dunia

Cabe merupakan tumbuhan yang sangat baik bagi kesehatan jika di konsumsi sewajarnya, memiliki kandungan vitamin C, membantu pelancaran Buang Air Besar, maupun mengeluarkan keringat dari tubuh yang mempelancar sirkulasi dan kesegaran tubuh.

Tahukah Anda bahwa tingkat kepedasan cabe dapat di Ukur ?
Dikutip dari viva.co.id, Wilbur Scoville merupakan seorang penemu skala tingkatan kepedasan cabe saat dia bekerja untuk perusahaan farmasi Parke-davis, Wilbur mengembangkan “Test Scoville Organoleptic” yang digunakan sebagai ukuran tingkat kepedasan cabe.

Klik untuk memutar

SHU = Scoville Heat Unit.

Ukuran SHU untuk sebuah cabe normal berkisaran pada 1000 – 10.000 SHU.

Berikut merupakan 10 Cabe terpedas di Dunia yang pernah di budidayakan:

1. MORUGA SCORPION

Peringkat Nomor 1 untuk cabe terpedas di Dunia di miliki oleh Moruga Scorpion dengan tingkat SHU sebesar 2,009,231 dalam skala scoville.

Walaupun terkenal akan pedasnya cabe ini, namun cabe ini memiliki rasa yang seperti buah, sehingga ketika anda memakannya maka akan terasa kombinasi antara manis dan pedas.

Sebaiknya anda jangan berpikiran untuk memakan cabe ini, di karenakan hanya satu gigitan saja dapat membakar lidah anda, apalagi ketika anda mencoba untuk menelan cabe ini.

2. TRINIDAD SCORPION

Cabe ini sebelumnya di kenal sebagai cabe terpedas di dunia dengan skala 1,400,000 SHU.

Cabe ini walau terlihat biasa saja namun memiliki panas dan pedas yang sangat luar biasa, hingga untuk memegang cabe ini saja anda harus menggunakan sarung tangan.

Di katakan bahwa untuk memasak cabe ini, di butuhkan pelindung pakain satu badan dan sarung tangan, di karenakan cabe ini yang sangat panas, bahkan di katakan bahwa orang yang memasak cabe ini mengalami kesemutan di tangannya di karenakan panas cabe ini walau sudah memakai pelindung tangan.

3. NAGA VIPER

Naga Viper di budidayakan di Cumbria, England. Oleh seorang petani cabe yang bernama Gerald Fowler. memiliki tingkat skala 1,382,111 SHU.

Naga Viper merupakan persilangan tiga dari Bhut Jolokia, Naga Morich dan variasi Trinidad Scorpion, di katakan bahwa ketika anda memakannya anda tidak akan merasakan apapun pada awalnya namun sesaat kemudian akan terasa api yang membakar di perut anda selama 1 jam dan perut anda akan sakit selama seharian karena mengalami luka.

4. GHOST PEPPER (NAGA BHUT JOLOKIA)

Ghost Pepper atau di kenal juga sebagai Naga Bhut Jolokia, di budidayakan di India. Memiliki kisaran 330,000 – 1,000,000 SHU.

Cabe ini sangat pedas bahkan di katakan bahwa pasukan armada india mengembangkan cabe ini sebagai senjata, dimana sari dari cabe ini digunakan sebagai grenade cabe untuk membutakan mata musuh.

5. RED SAVINA HABANERO

Red Savina Habanero memegang rekor cabe terpedas pada tahun 1994 – februari 2007. Memiliki skala 577,000 SHU.

Dikatakan bahwa hanya butuh 1 gram dari cabe ini untuk 1,272 pounds (579 Kg) saus pedas, bahkan jika anda mencoba untuk mengigit cabe ini rasanya bagaikan seperti main lompat Bungee di karenakan saking pedasnya anda akan meronta-ronta.

6. INFINITY CHILLI PEPPER

Sesuai dengan namanya “Infinity” yaitu tidak terhingga, cabe ini pantas dinamakan seperti ini di karenakan rasa pedasnya yang seperti tidak akan pernah berakhir. Memiliki skala 1,000,000 SHU.

Cabe ini di budidayakan di Lincolnshire, England oleh Nick Woords, cabe ini ditemukan melalui perkawinan silang variasi yang tidak di sengajai.

7. SCOTCH BONNET PEPPER

Scotch Bonnet Pepper biasanya di temukan di kepulauan Caribbean dan beberapa bagian dunia seperti Afrika barat dan United State, memiliki skala 100,000 – 350,000 SHU.

Dikatakan bahwa hanya butuh 1 gigitan dari cabe ini untuk membuat pecinta cabe manapun mengeluarkan Air Mata.

8. BYADGI CHILLI

Byadgi Chilli merupakan cabe yang umunya tumbuh di Karnataka, India. Memiliki skala 50,000 – 100,000 SHU.

Cabe ini dikenal karena sering di gunakan sebagi bahan penyedap di berbagai masakan. Minyak dari cabe ini sering di gunakan untuk merawat kuku, semir bahkan lipstick

Cabe ini sangat terkenal di india, di karenakan bukan hanya untuk sebagai penyedap makanan namun memiliki jumlah vitamin A, B, C dan E beserta mineral.

9. MALAGUETA PEPPER

Malagueta Pepper merupakan cabe yang paling sering di gunakan di negara brasil, portugal dan mozambique, memiliki skala 60,000 – 100,000 SHU.

Dalam bahasa portugal, Malagueta memiliki arti sebagai varias luas dari Cabe Pedas.

Cabe ini memiliki 2 ukuran di pasar, bahkan terkadang dengan nama yang berbeda :

  • Ukuran kecil di sebut dengan “Malaguetinha”.
  • Ukuran besar di sebut dengan “Malaguetao”.

Cabe ini tidak memiliki variasi yang berbeda, hanya tingkat pertumbuhan cabe ini ketika di panen.

10. CHILTEPIN PEPPER

Chiltepin pepper di sebut juga sebagai ibu dari segala cabe di karenakan cabe ini merupakan spesies cabe tertua, merupakan satu-satunya cabe liar yang tumbuh di Barat Texas hingga Arizona. Memiliki skala 50.000 – 100.000

Cabe ini memiliki sejarah yang panjang di negara United State dan Perbatasan Mexico, dimana cabe ini  digunakan sebagai makanan, obat, dan ikon mistis. Bahkan di katakan bahwa tidak ada satu pun rumah yang tidak memiliki sebotol Cabe ini.

Cabe ini dapat di gunakan untuk dimakan bersama dengan asinan, keju, fermetasi yang menjadikannya saus bahkan Es krim.

cabe terpedas versi on the sport gambar cabe terpedas versi on the sport Oke Google cabe terpedas di dunia on the spot- 7 penyebab memakan cabai terpedas one the spot cabai pedas pedas sedunia persi on the spot
.
Updated: Agustus 9, 2016 — 15:26
On The Spot © 2014