On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

10 Keajaiban Dunia Yang Ditiru China

10 Keajaiban Dunia Yang Ditiru China Di mata dunia, China memang jagonya meniru banyak hal termasuk situs keajaiban dunia. Setidaknya ada 10 tempat yang punya replika situs-situs peninggalan dan keajaiban dunia.

Mengutip Reuters, Rabu (14/5/2014), Inilah 10 Keajaiban Dunia Yang Ditiru China :

 

1. Sphinx

Klik untuk memutar
replika bangunan keajaiban dunia


Sphinx menjadi salah satu tempat wisata paling terkenal di Mesir. Tapi di Kota Shijiazhuang, Provinsi Hebei, juga bisa ditemui replika patung raksasa setengah singa ini.Replika Sphinx ini menjadi bagian dari taman hiburan yang tak kunjung rampung. Namun tempat ini juga sering dijadikan lokasi syuting film dan serial televisi.

2. Menara Eiffel

replika bangunan keajaiban dunia


Siapa bilang Menara Eiffel cuma ada di Paris, Prancis? Di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, bisa ditemui replika Menara Eiffel. Replika ini berlokasi di lahan kosong antara gedung pemukiman. Di sini juga bisa melihat penduduk lokal bertani di sekitar replika menara.


 

3. Colosseum

replika bangunan keajaiban dunia

Colosseum adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi di kota Roma, Italia. Namun siapa sangka, di macau bisa juga ditemui Colosseum meski hanya replika!. Colosseum di Macau tak kalah megah dengan aslinya. Replika ini juga menjadi salah satu spot favorit turis untuk berfoto.

4. Menara Pisa

replika bangunan keajaiban dunia

Bayangkan ada replika menara miring Pisa di tengah Kota Shanghai, China. Replika ini memiliki skala 1:4 dibanding Menara Pisa yang asli di Italia sana.Meski begitu, jika Anda berfoto di depannya, tak tampak perbedaan sama sekali. Menara berwarna putih itu tetap miring seperti aslinya.

5. Sydney Opera House

replika bangunan keajaiban dunia


Bayangkan ada Sydney di tengah Kota Beijing. Tak percaya? Coba saja lihat replika Sydney Opera House yang letaknya persis bersebelahan dengan Sydney Harbour Bridge. Bahkan kamu bisa jalan kaki melewati Sydney Harbour Bridge. Kedua replika ini berlokasi di tengah Kota Beijing.


 

6. Patung Moai di Pulau Paskah

replika bangunan keajaiban dunia


Selain karena terpencil, Pulau Paskah alias Easter Island terkenal oleh peninggalan sejarah yang misterius yakni patung-patung raksasa bernama Moai.Kalau tak mau jauh-jauh ke Pulau Paskah, kamu bisa melihat replikanya di tengah Kota Beijing. Di lahan berumput, berdiri beberapa patung Moai yang tepat berada di Business District.


 

7. Gedung Putih

replika bangunan keajaiban dunia


Selain patung Moai, ibukota China yakni Beijing juga punya replika Gedung Putih. Replika ini menjadi latar foto favorit turis dan warga lokal.Gedung Putih menjadi salah satu landmark ibukota AS, Washington DC. Ini adalah tempat tinggal sekaligus tempat kerja Presiden AS.


 

8. Holland Village

replika bangunan keajaiban dunia

Holland Village terletak di Kota Shenyang, Provinsi Liaoning. Sesuai namanya, tempat wisata ini dibuat semirip mungkin dengan desa tradisional yang ada di Belanda lengkap dengan kincir airnya.Meski menjadi tempat wisata, Holland Village juga punya area pemukiman dan taman kota. Jalanannya pun bersih dan rapi, mirip seperti Holland.


 

9. Arc de Triomphe

replika bangunan keajaiban dunia


Selain Menara Eiffel dan Museum Louvre, Arc de Triomphe adalah salah satu ikon Kota Paris di Prancis. Namun bisa juga ditemukan di Kota Beijing, China, meski hanya berupa replika. Replika Arc de Triomphe tampak sangat mirip, meski ukurannya lebih kecil. Di sekitar replika ini terdapat taman penuh bunga yang cantik.


 

10. Hallstaat

replika bangunan keajaiban dunia

 
Di Kota Huizhou, Provinsi Guangdong, terdapat replika Desa Hallstatt di Austria. Desa aslinya menjadi salah Situs Warisan Dunia UNESCO.Semua benda di desa ini dibuat mirip Hallstaat. Mulai dari rumah, bangunan, jalanan, dinding, sampai boks telepon umum.

: dodkop.blogspot.com

.
Updated: Juni 23, 2016 — 03:26
On The Spot © 2014