On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

3 Alasan Mengapa Orang Malas Bisa Lebih Sukses


Tahukah Anda bahwa orang jenius yang telah menciptakan rumus relativitas adalah orang yang terkenal pemalas? Tahukah Anda alasan Bill Gates lebih memilih untuk mempekerjakan orang malas ketimbang mereka yang rajin?

Melansir dari Telegraph, orang malas justru lebih mungkin dan lebih mudah mencapai kesuksesan. Tetapi benarkah demikian? Jika Anda bertanya-tanya mengenai pernyataan itu, mungkin beberapa hal di bawah ini dapat menjawab rasa penasaran tentang hubungan orang malas dengan kesuksesan. Berikut 3 alasan mengapa orang malas bisa lebih sukses daripada orang yang tidak malas seperti yang dikutip dari liputan6.com

Klik untuk memutar

1. Kreativitas tinggi
Rasa malas untuk melakukan berbagai hal akan mendorong seseorang untuk menemukan cara yang kreatif sehingga mereka dapat melakukan berbagai tugas dengan lebih mudah. Mereka akan berusaha untuk bekerja seefisien dan secepat mungkin agar tugas mereka lebih cepat selesai. Mungkin mereka tidak terlalu menonjol dalam bidang akademis, tetapi mereka akan selalu menyelesaikan tugas mereka tepat pada waktunya dengan berbagai cara yang seringkali tidak terpikirkan oleh kebanyakan orang yang bekerja sesuai prosedur.

2. Berjiwa wirausaha
Banyak orang malas yang terbukti memiliki semangat yang tinggi untuk berwirausaha. Hal ini masih berhubungan dengan kreativitas mereka, dimana mereka lebih inovatif dan memiliki banyak ide di dalam pemikiran bisnis mereka. Selain itu, meskipun malas, mereka tetap memiliki rasa tanggung jawab tinggi atas apa yang mereka lakukan. Kelebihan lainnya adalah bahwa ketika mereka sudah memulai sesuatu dan memiliki tujuan awal, mereka akan terfokus pada hal tersebut tanpa mempedulikan pendapat orang lain.

3. Tahu istirahat
Inilah perbedaan yang paling mudah dilihat antara mereka yang rajin dan yang malas. Orang rajin seringkali bekerja terlalu giat sehingga tidak mempedulikan tubuh mereka dan tidak pernah beristirahat dengan cukup. Sebaliknya, orang malas akan mengatur waktu mereka untuk beristirahat atau bersantai dan melepas kepenatan bekerja. Tetapi ketika orang malas bekerja, maka mereka juga akan bekerja sungguh-sungguh sehingga hidupnya dapat dikatakan lebih seimbang dibandingkan orang rajin, terutama yang gila bekerja.

Itulah beberapa penjelasan mengenai sifat orang malas yang dapat membawa kesuksesan.

.
Updated: Januari 9, 2016 — 07:26
On The Spot © 2014