On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Calon Gedung Tertinggi di Dunia


Saat ini kemajuan teknologi membuat semua hal didunia yang tidak mungkin menjadi mungkin. Salah satunya adalah pembangunan gedung pencakar langit. Saat ini Burj Khalifa sebagai pemegang rekor gedung tertinggi di dunia yang berada di Dubai.

Namun, sepertinya rekor tersebut tidak akan bertahan lama. Sebab, ada banyak calon gedung tinggi yang akan dibuat dan bisa membuat kamu merasa kagum bahkan lebih kagum dari gedung pencakar langit yang ada didubai.

Klik untuk memutar

Nah, berikut ini ada lima calon gedung tertinggi didunia yang akan membuat kamu merasa kagum. Mau tau seperti apa ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. X-Seed 4000

Seorang arsitek dari Taisei, Peter Neville bermimpi ingin membangun X-Seed 4000. Bangunan ini berbentuk seperti Gunung Fuji. X-Seed memiliki tinggi bangunan sepanjang 4.023 atau lebih tinggi dari Gunung Fuji itu sendiri. Dan dipercaya bisa menampung sebanyak 500.000 sampai dengan 1 juta orang. Jika bangunan ini jadi di buat, maka akan memakan biaya sebesar USD 1 triliun atau setara Rp 13.888 triliun.

2. Nakheel Harbor and Tower

Nakheel Harbor and Tower merupakan komplek properti elit di Dubai, yang memakan wilayah hingga 270 hektar. Bangunan ini akan dibangun dengan tinggi 1.402 meter dan menjadi gedung dengan struktur bangunan terbesar di dunia.

Proyek ini diperkirakan akan membutuhkan waktu selama 10 tahun dan membutuhkan 30.000 pekerja. Namun, sayangnya proyek ini resmi dibatalkan dikarenakan perlambatan ekonomi dunia pada tahun 2009.

3. The Illinois

Frank Lloyd Wright mengajukan proposal pembangunan Illinois pada tahun 1956. Bangunan ini akan di pusat kota Chicago, Amerika Serikat dan akan memiliki 528 lantai. Jika jadi dibangun, maka bangunan ini akan memiliki tinggi dua kali lebih tinggi dari bangunan tertinggi saat ini yaitu Burj Khalifa milik Dubai.

4. Phare du Monde

Insinyur Prancis, Eugene Freyssinet, merancang Phare du Monde yang memiliki tinggi hingga 701 meter. Bangunan ini dirancang pada tahun 1937 dengan bentuk bangunan yang spiral. Ini karena agar mobil dapat menanjak hingga lokasi teratas bangunan. Namun, sayangnya bangunan ini hanya terwujud dalam kertas saja.

5. The Russia Tower

Bangunan yang dirancangan arsitek berkebangsaan Inggris Sir Norman Foster ini mulai dibangun pada tahun 2007. Gedung ini memiliki tinggi 620 meter, dengan 118 lantai, 101 lift, dan mampu menampung 30.000 orang.

Russia Tower ini akan diisi dengan perkantoran, hotel, mal, dan apartemen dengan taman pribadi untuk 25.000 penghuninya. Bangunan ini akan menjadi menara tertinggi di Eropa dan kedua di dunia.

Nah, itulah dia ke lima calon gedung tertinggi didunia.

7 menara tertinggi di dunia versi on the spot gedung ter tinggi versi one the spot
.
Updated: Februari 26, 2016 — 11:26
On The Spot © 2014