On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Kasus Pembantaian Paling Sadis dalam Sejarah

Onthespotv7.com – Setiap Negara punya kisah sejarah yang beragam, tidak hanya memiliki suku, etnis atau ideologi yang berbeda. Sepanjang sejarah di berbagai Negara, tidak sedikit menyimpan kisah kelam yang sangat mengerikan. Karena kekuasaan, paham, etnis dan kesukuan tidak sedikit diantara mereka harus terlibat konflik hingga memicu pembantaian dengan kejam.

Pembantaian atau kasus genosida tidak bisa dihilangkan dalam sejarah, karena di masa lalu kasus-kasus pembantaian memang ada. Bukan hanya membantai puluhan atau ratusan tapi ratusan ribu hingga jutaan nyawa melayang hanya karena perbedaan. Sejarah mencatat ada sejumlah kasus pembantaian yang mengerikan bahkan paling sadis di dunia, dan beberapa diantaranya masih terjadi sampai sekarang.

Klik untuk memutar

Salah satu kasus genosida yang terjadi di abad modern ini adalah konflik Dafur, Sudah yang sejak tahun 2003 sampai sekarang telah menewaskan lebih dari 2,8 juta jiwa. Tapi dalam sejarah masih banyak kaus pembantaian paling sadis bahkan lebih banyak menelan korban jiwa. Seperti apa kasus pembantaian paling sadis dalam sejarah? Berikut 4 diantaranya.

Pembantaian Suku Aborigin

Pembantaian Paling Sadis dalam Sejarah oleh SegiEmpatNegeri Kangguru, Australia juga punya catatan hitam dalam sejarah. Disinilah salah satu Negara yang membumi hanguskan para suku asli Asutralia yaitu suku Aborigin yang tewas dibantai dan diracun hingga menewaskan lebih dari 750 ribu jiwa. Meski sampai sekarang ini masih jadi perdebatan sejumlah pihak percaya jika bangsa Inggris dan Eropa bertanggung jawab atas insiden pembataian paling mengerikan ini.

Konflik Rwanda

Pembantaian Paling Sadis dalam Sejarah oleh SegiEmpatRwanda merupakan sebuah Negara kecil yang telah memisahkan diri dari Afrika sejak tahun 1994. Namun selepas pemisahan dua suku mayoritas yang mendiami Rwanda justru terlibat konflik yang berujung pembantaian yang sangat sadis. Konflik bermula setelah Presiden Rwanda, Presiden Hutu tewas dibunuh pada 6 April tahun 1994. Terguncang dengan pembunuhan tersebut etnis Hutu melakukan pengejaran terhadap etnis Tutis dan membantai mereka dengan mengerikan. Selama 100 hari etnis hutu membantai lebih dari 1 juta etnis Tutis.

Pembantaian Kamboja

Pembantaian Paling Sadis dalam Sejarah oleh SegiEmpatSelama 4 tahun yaitu 1975 sampai 1979 negara Kamboja menjadi Negara yang sangat mencekam. Pemimpin Plot Plot yang berasal dari partai komunis Khmer Merah menciptakan konflik dan melakukan pembantaian yang paling mengerikan dalam sejarah Kamboja. Khmer Merah berusaha untuk menciptakan ras dengan “melakukan pemurnian” dengan sangat sadis. Para penganut ideologi Khmer Merah, memburu, menangkap dan membantai warga Kamboja yang berbeda keyakinan dengan mereka. Tidak terkecuali kaum wanita dan anak-anak, alhasil sepanjang 4 tahun setidaknya para penganut Khmer melakukan pembantaian hingga lebih dari 3,5 juta korban jiwa. Para korban tidak hanya dibunuh tapi disiksa dengan cara mengerikan dan dibiarkan tewas begitu saja.

Holokaus

Pembantaian Paling Sadis dalam Sejarah oleh SegiEmpatKasus Holokaus menjadi kasus pembantaian yang paling sadis sepanjang sejarah manusia. Kasus Holokaus merupakan kasus yang sangat terkenal, di pimpin oleh Adolf Hitler yang merupakan pemimpin Nazi paling ditakuti memburu dan membantai kaum Yahudi di Eropa. Dalam pembantaiannya sejarah mencatat, kasus ini telah menewaskan lebih dari 6 juta jiwa kaum Yahudi, dimana satu juta lebih anak-anak, dua juta lebih perempuan dan tiga juta lebih pria Yahudi tewas mengerikan dalam pembantaian.

Dari keempat kasus genosida di atas, semua berawal dari perbedaan baik itu ideologi, etnis ataupun suku. Haruskah di tanah air kita tercinta terjadi hal yang sama?

 

pembantaian paling sadis pembantaian paling sadis dalam sejarah pembantaian suku aborigin dibantai pembantaian manusia paling sadis pembantaian Paling Kejam pembantaian yahudi pembataian anak-anak di thailan pembunuh paling sadis dalam sejarah pembunuhan paling sadis sepanjang sejarah sejarah kelam genosida sejarah suku aborigin paling mengerikan pembantaian suku nangyo sadis pembantaian suku aborigin pembantaian paling sadis di indonesia
.
Updated: Maret 24, 2016 — 11:26
On The Spot © 2014