On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Kasus Penembakan Massal Terparah yang Pernah Terjadi di Amerika


Beberapa hari terakhir, media sosial tak hanya dibanjiri berita kasus razia warung makanan di bulan yang menuai banyak kecaman. Tapi juga berita penembakan yang terjadi di kawasan Amerika dengan korban mencapai 49 orang. Kasus penembakan ini mendadak jadi isu dunia lantaran menyeret beberapa isu sensitif mulai dari agama, gender, dan orientasi seksual.

Kasus penembakan yang terjadi di kawasan Orlando tempo hari adalah kasus penembakan terparah yang terjadi di Amerika. Bahkan, Presiden Obama sampai mengecam dengan sangat tegas kasus mematikan yang tak menghargai nilai-nilai kemanusiaan ini. Berikut kasus-kasus penembakan massal terparah yang terjadi di Amerika selengkapnya.

Klik untuk memutar

1. Penembakan Kelab Malam di Orlando


Penembakan di Kelab Malam Pulse, Orlando menyebabkan setidaknya 49 orang meninggal dunia bersimbah darah di lokasi kejadian serta 50 orang mengalami luka yang cukup berat. Pelaku yang diketahui bernama Omar Mateen (29) melakukan penembakan membabi buta tanpa belas kasihan sedikit pun. Dia melakukan penembakan setelah 3 jam berdiam diri di kelab malam yang berisi banyak kaum sesama jenis.

Kasus penembakan yang terjadi di Orlando ini adalah kasus penembakan terburuk dalam sejarah Amerika. Selama puluhan tahun tak pernah terjadi kasus separah ini hingga merenggut nyawa puluhan orang. Parahnya lagi, kasus ini jadi menyerempet beberapa masalah krusial seperti Agama dan juga gender serta seksualitas.

Oh ya, Omar Mateen dikenal sebagai seorang homophobia. Dia membenci hal-hal berbau hubungan sesama jenis hingga rela melakukan hal mengerikan seperti ini. Mirisnya lagi, Omar Mateen disebut-sebut memiliki afiliasi dengan ISIS.

Pages: 1 2 3

.
Updated: Agustus 27, 2016 — 21:26
On The Spot © 2014