On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

7 Kicauan yang Paling Banyak Di-Retweet


Twitter kini bukan hanya sekadar situs jejaring sosial semata. Peran yang dimainkannya jauh melebihi dari itu. Kini, kicauan di situs micro-blogging tersebut juga banyak digunakan untuk berbagai tujuan. Tak jarang kita menyaksikan kicauan dari akun dengan jumlah pengikut yang mencapai ribuan, bahkan jutaan, di-retweet oleh kebanyakan pengikutnya.

Namun, tahukah Anda, kicauan dari akun siapa saja yang paling banyak di-retweet di Twitter sejauh ini? Untuk mengetahuinya, berikut informasinya seperti yang dikutip liputan6.com dari Social Media Adweek dan We Are Social Media.

Klik untuk memutar

7. @CIA (Central Intelligence Agency)
Di posisi ketujuh bertengger kicauan dari akun resmi badan inteligen Amerika Serikat, CIA. Kicauan yang di-retweet sebanyak 310 ribu kali ini merupakan kicauan pertama yang diposkan pada 6 Juni 2014 lalu. Di kicauan tersebut, CIA mengatakan, “Kami tidak bisa mengonfirmasi atau menyangkal bahwa ini adalah kicauan pertama kami.”

We can neither confirm nor deny that this is our first tweet.

— CIA (@CIA) June 6, 2014

6. @justinbieber (Justin Bieber)
Posisi berikutnya ditempati oleh kicauan dari penyanyiBaca Juga 5 Foto Penyanyi Dangdut Bugil Paling Heboh di Indonesia. » solo asal Kanada, Justin Bieber. Melalui kicauannya yang diposkan pada 26 September 2012 lalu, Justin Bieber mengungkapkan belasungkawa kepada Avalanna, salah seorang penggemar beratnya yang masih anak-anak, yang meninggal karena penyakit kanker. Hingga saat ini, kicauan tersebut di-retweet sebanyak 320 ribu kali.

RIP Avalanna. i love you — Justin Bieber (@justinbieber) September 26, 2012

5. @RealPaulWalker (Paul Walker)
Adapun kicauan yang menduduki urutan kelima adalah kicauan dari akun milik Paul Walker, aktor yang terkenal dengan seri film Fast Furious. Uniknya, kicauan yang di-retweet 364 ribu kali ini mengonfirmasi kematian Paul Walker sendiri oleh timnya.

It’s with a heavy heart that we must confirm Paul Walker passed away today in a tragic car accident…MORE: http://t.co/9hDuJMH99M – #TeamPW

— Paul Walker (@RealPaulWalker) December 1, 2013

4. @msleamichele (Lea Michele) Selanjutnya, kicauan yang berisi ungkapan terima kasih Lea Michele atas dukungan yang diberikan terhadapnya di-retweet sebanyak 373 ribu kali oleh para pengikutnya. Ia juga mengunggah fotonya bersama dengan Cory Monteith, yang meninggal akibat overdosis heroin dan alkohol.

Thank you all for helping me through this time with your enormous love & support. Cory will forever be in my heart. pic.twitter.com/XVlZnh9vOc — Lea Michele (@msleamichele) July 29, 2013

3. @BarackObama (Barack Obama)
Kali ini, pemilik akun Twitter dengan kicauan yang paling banyak di-retweet, adalah orang nomor satu di negeri Paman Sam, Presiden Barack Obama. Sosok yang pernah melewati masa kecilnya di Indonesia ini mengunggah fotonya memeluk Michelle Obama.

Melalui kicauan tersebut, Obama bermaksud mengungkapkan rasa bahagianya menjalani hidup bersama sang istri. Lalu, berapa kali kicauannya di-retweet? Jawabannya, 739 ribu kali.

Four more years. pic.twitter.com/bAJE6Vom

— Barack Obama (@BarackObama) November 7, 2012

2. @Louis_Tomlinson
Adapun peringkat kedua kicauan yang paling banyak di-retweet adalah kicauan dari Louis Tomlinson. Personel One Direction tersebut ketika itu berkicau tentang rekannya sendiri, Harry Styles. Sebagai personel boyband yang digilai oleh banyak perempuan di dunia, tidaklah mengejutkan, jika kicauannya telah di-retweet sebanyak 1,5 juta kali.

Always in my heart @Harry_Styles . Yours sincerely, Louis — Louis Tomlinson (@Louis_Tomlinson) October 2, 2011

1. [email protected] (Ellen DeGeneres)
Lantas, kicauan siapakah yang paling banyak di-retweet sejauh ini? Petunjuknya adalah, kicauan ini diposkan ketika gelaran Oscar 2014 lalu. Melalui akunnya, Ellen DeGeneres menggunggah sebuah foto groupie dengan sejumlah aktor dan aktris dunia dengan kicauan lucu, “Andai saja lengan Bradley lebih panjang. Foto terbaik sepanjang masa.”

Dengan pengikut yang mencapai 48 juta, wajar saja jika kicauannya di-retweet sebanyak 3,3 juta kali.

If only Bradley’s arm was longer. Best photo ever. #oscars pic.twitter.com/C9U5NOtGap

— Ellen DeGeneres (@TheEllenShow) March 3, 2014

.
Updated: Oktober 16, 2015 — 03:27
On The Spot © 2014