On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

7 ‘Manusia Kurcaci atau Pendek’ yang Terkenal di Dunia

Onthespotv7.Com – Tidak selamanya suatu kekurangan menjadi hal yang mesti disesalkan. Beberapa orang bahkan memiliki nama besar karena kekurangannya. Seperti 7 orang terkecil dan terpendek di dunia ini. Walaupun memiliki kekurangan fisik, nama mereka justru tercatat dan dikenal oleh seluruh dunia.
Dan berikut ini 7 orang terpendek dan terkecil di dunia yang seperti yang dikutip dari detikhealth (Detik).


1. Chen Guilan & Li Tangyong, pasangan paling pendek sedunia

Cinta memang tidak memandang rupa. Demikianlah hal yang terjadi pada pasangan unik yang berasal dari China ini. Mereka disatukan oleh tujuan yang sama untuk mendapatkan pengakuan sebagai pasangan terpendek di dunia.
Chen Guilan yang berasal dari kota Shunde, China, memiliki tinggi 70 cm. Ia dipersunting oleh Li Tangyong, yang memiliki ukuran tubuh 109 cm, pada Oktober 2007 silam.

2. Ajay Kumar (75 cm)

Siapa sangka pria kecil ini adalah seorang aktor komedi. Ajay Kumar komedi star telah resmi diakui sebagai aktor terkecil di dunia. Ajay, yang hanya memiliki ukuran 75 cm telah berhasil masuk ke Guinness Book of World Records setelah membintangi 50 film lebih sejak 13 tahun.
Ia lebih dikenal sebagai Unda Pakru. Setelah mendapatkan ketenaran dan keberuntungan kecil lewat aktingnya, Ajay bahkan dianggap sebagai sarjana yang memenuhi syarat oleh keluarga yang tertarik untuk menemukan seorang suami yang baik untuk anak perempuan mereka. Pernikahannya pada 2005 dengan istri Gayatri yang tingginya 154 cm disiarkan di televisi lokal di seluruh India bagian barat daya.

3. Edward Nino (70 cm)

Edward Nino Hernandez secara resmi disebut sebagai manusia terpendek pada tanggal 4 September 2010 oleh Guinness World Records. Pada usia 24 tahun, ukuran tubuhnya hanya 70 cm dengan berat 10 kg.
Hernandez tinggal di Bogota, Kolombia, dan belum mengalami pertumbuhan lagi sejak ulang tahun ke-2 nya. Gelar Hernandez berakhir pada tanggal 14 Oktober 2010 ketika Khagendra Thapa Magar dari Nepal yang berumur 18 tahun ‘mangalahkannya’.

4. Khagendra Thapa Magar (67 cm)

Khagendra Thapa Magar lahir pada 14 Oktober 1992. Ia merupakan putra Rup Bahadur Thapa dan Dhana Maya Magar dan pernah menjadi pria terpendek di dunia dengan ukuran berukuran 67 cm.
Sebelumnya gelar remaja terpendek di dunia dimiliki oleh Edward Nino Hernandez dan akhirnya jatuh pada Magar ketika ia berusia 18 pada tanggal 14 Oktober 2010. Magar adalah kurcaci primordial. Dia kehilangan gelar ‘Manusia Terpendek Dunia’ pada tanggal 12 Juni 2011, dan digantikan oleh Junrey Balawing dari Filipina.

5. Jyoti Amge (58 cm)

Gadis berusia 15 tahun bernama Jyoti Amge bisa dibilang adalah gadis terkecil di dunia. Bayangkan saja ia hanya memiliki berat sekitar 5 kg dan tinggi 58 cm. Jyoti memiliki bentuk dwarfisme disebut achodroplasia dan tidak akan pernah tumbuh lebih tinggi lagi.
Jyoti bangga menjadi kecil dan mencintai semua perhatian yang dia dapatkan. Orang-orang berbondong-bondong untuk melihatnya dan beberapa bahkan memperlakukannya bak seorang dewi. Jyoti berharap suatu hari ia bisa masuk ke Bollywood sebagai aktris.

6. Junrey Balawing (58 cm)

Remaja pria asal Filipina ini berdiri dengan tinggi hanya 58 cm. Pada tahun 2011, tepat di ulang tahunnya yang ke-18, Junrey mendapatkan sebuah hadiah yang spesial. Ia mendapatkan hadiah berupa gelar dari Guinness World Records sebagai manusia terpendek di dunia.
Junrey Balawing, putra seorang pandai besi dari desa Sindangan di Filipina selatan, hanya memiliki ukuran 23,5 inci dan secara misterius berhenti bertumbuh saat ia berusia 2 bulan kata orang tuanya. Balawing mendapat gelar pria dewasa terpendek dunia dari pejabat Guinness.

7. Gul Mohammed (57 cm)

Gul Mohammed (15 Februari 1957 – 1 Oktober 1997) adalah seorang pria yang berasal dari New Delhi, India. Menurut The Guinness Book of World Records, ia adalah manusia dewasa terpendek yang pernah ada dan ukuran tingginya telah diverifikasi secara independen.
Pada tanggal 19 Juli 1990, ia diperiksa oleh Ram Hospital Lohia Manohar, New Delhi, India dan ia berdiri setinggi 1 kaki 10,4 inci (57 cm) dan beratnya 17,0 kg. Dia meninggal pada tanggal 1 Oktober 1997 akibat komplikasi pernapasan dan setelah perjuangan panjang dengan asma dan bronkitis yang diperolehnya karena merokok berat.

Klik untuk memutar
on the spot penampakan kurcaci
.
Updated: September 15, 2014 — 03:26
On The Spot © 2014