On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

8 Transformasi Logo Perusahaan yang Paling Mantap


Setiap orang pasti cemas sama perubahan. Namanya berubah, itu artinya berbeda dan gak sama seperti biasanya. Ada rasa takut melanda saat menghadapi perubahan. Tapi kalo ke arah yang lebih baik berubahnya, gak apa-apa dong ya? Sama seperti perusahaan-perusahaan berikut ini. Transformasi logonya mantap banget!

1. Apple

Siapa yang gak tau sama mega company yang satu ini? Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat ini mendesain, mengebangkan, dan menjual elektronik, software komputer, online services, dan PC. Pasti kamu juga udah familiar kan sama produk-produknya? Perusahaan yang berdiri sejak 1976 ini udah mengalami banyak perubahan, termasuk juga logonya.

Klik untuk memutar

 

2. Starbucks

Tiap kamu denger nama ini pasti kamu langsung membayangkan sebuah kedai kopi yang sering dipake sama anak gaul berkumpul dan juga menunya yang mahal-mahal. Ternyata perusahaan yang udah berdiri sejak 1971 ini udah sering banget ganti logo lho!

 

3. Chevrolet

Chevrolet atau yang punya nama beken Chevy ini udah berdiri sejak 103 tahun lalu lho! Di tahun 1911, perusahaan otomotif ini pertama terbentuk, dan kini memiliki markas di Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Udah seabad lebih begitu, wajar tentunya kalo Chevrolet melalui banyak perubahan.

 

4. Peugeot

Perusahaan keluarga ini awalnya bukanlah perusahaan otomotif. Di tahun 1810, merupakan perusahaan pabrik kopi, di tahun 1830 sebagai produsen sepeda, di tahun 1882 sebagai produsen mobil, 1898 sebagai perusahaan sepeda motor, dan di tahun 1926 sebagai perusahaan yang terpisah. Kini Peugeot fokus pada mobil, mobil mewah, dan mobil sport. Jenis perusahaannya aja berubah-berubah jauh banget, tentu aja logonnya juga berubah dong.

 

5. Yamaha

Yamaha Kabushiki-gaisha (ヤマハ株式会社), didirikan pada tahun 1887, yaitu sekitar 127 tahun lalu. Yamaha disebut sebagai perusahaan konglomerat, karena merupakan kombinasi dari dua atau lebih perusahaan di bidang yang benar-benar berbeda tapi masih dalam satu naungan ibu perusahaan.

Jelas lah, secara produknya Yamaha itu mencakup: alat musik, Audio/Video, elektronik, produk komputer, motor, commuter vehicles & skuter, recreational vehicles, perahu, marine engines, kendaraan air, electrically power assisted bicycles, automobile engines, unmanned aerial vehicle, mobil golf, power products, pools, compact industrial robots, kursi roda, juga termasuk pakaian dan juga helm. Komplit!

 

6. Mazda

Matsuda Kabushiki-gaisha (マツダ株式会社) atau yang lebih sering disebut dengan Mazda ini adalah perushaan otomotif besutan Jepang bernama Jujiro Matsuda, di tahun 1920. Mungkin kamu ngira nama Mazda itu diambil dari nama founder-nya, tapi ternyata enggak lho. Nama Mazda terinspirasi dari Ahura Mazda, dewa kebijaksanaan, kecerdasan dan harmoni di peradaban paling awal di Asia Barat (Persia). Mazda juga udah mengalami beberapa perubahan nih di logonya.

 

7. Pepsi

Perusahaan minuman ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 1893 atau 122 tahun lalu, sebagai Brad’s Drink. Perusahaan yang sudah tua ini sempet mengalami kebangkrutan di tahun 1931 karena saat itu harga gula lagi naik akibat Perang Dunia I, bahkan sampe sempet mau dibeli juga sama Coca Cola. Tapi ditolak! Dan sekarang buktinya bisa bertahan tuh. Pasang surut tersebut membuat Pepsi mengalami perubahan.

 

8. MBDC

Website humor kesukaan kita semua! Sejak tahun 2002, malesbanget.com (MBDC) udah bergentayangan di internet. Kamu yang saat itu masih SD atau bahkan belum lahir, pasti belum tau kan dulu MBDC itu kayak gimana? MBDC beri dah nih transformasinya MBDC!

Sama kayak makhluk hidup, perusahaan juga punya fase-fase tersendiri yang akan selalu dikenang dan jadi sejarah. Melalui fase pahit, manis, atau manis-manis tapi pait, itulah yang membuat sebuah perusahaan jadi tumbuh dan berkembang. Namanya juga hidup. Kamu juga jangan pantang menyerah ya. Siapa tau bisa bikin perusahaan sebesar nama-nama di atas. Kalo udah beken jangan lupain MBDC lho.

 

logo on the spot d logo on the spot dari tahun ke tahun
.
Updated: Oktober 14, 2015 — 00:04
On The Spot © 2014