On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Bau-Bau Menyengat di Beberapa Kota di Dunia

Onthespotv7.com – Salah satu daya tarik sebuah kota untuk bisa dikunjungi selain dari beberapa wahan wisata dan juga fasilitas yang disediakan juga sangat tegantung pada adanya sebuah kebersihan. Kebersihan ini juga erat kaitannya dengan adanya sumber bau yang dihasilkan oleh kota tersebut. Hal ini menjadi salah satu hal yang sangat menarik untuk dibahas karena ada beberapa kota yang justru tidak memiliki bau yang tidak sedap. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa kota yang memiliki bau menyengat di dunia.

1. Cote D’Or, PerancisFoto kota cote d'or oleh unik SegiEmpat

Kota pertama yang menjadi salah satu kota dengan bau yang menyengat dan tidak sedap adalah kota yang terletak di negara Perancis. Tepatnya di bagian selatan dari negara Perancis ini ada sebuah kota yang bernama Cote D’Or. Kota Cote D’Or ini adalah kota yang memiliki bau sangat tidak sedap, bukan karena kebersihannya yang buruk, namun karena di kota ini telah banyak memproduksi dan bisa dikatakan menjadi pusat produksi dari keju yang terkenal memiliki bau paling menyengat dbanding keju lainnya yaitu keju The Eppoises de Bourgougne. Meskipun pembuangan limbahnya sudah diatur sedemikian rupa, namun bau kuat dari keju ini tidak bisa dihilangkan dan salah satu hal yang bisa dijadikan ciri khas bukan?

Klik untuk memutar

 

2. Cancun, MeksikoFoto kota cancun oleh unik SegiEmpat

Kali ini kita akan membahas mengenai sebuah kota yang ada di negara Meksiko yaitu kota yang bernama Kota Cancun. Kota Cancun ini adalah kota yang bisa dikatakan dikunjungi oleh banyak turis dan wisatawan karena terkenal dengan pantai yang sangat indah dan membuat banyak turis terhipnotis dengan pemandangan pinggir pantainya yang luar biasa. Namun hal ini sedikit terganggu dengan adanya bau menyengat yang tidak sedap di daerah Kota Cancun ini, dan setelah diselidiki bukan karena kebersihan dari kota tersebut melainkan dari saluran air bawah tanah yang memberikan bau yang tidak enak. Hal ini jujur saja menjadi masalah bagi pemerintahan dan banyak usaha yan dilakukan untuk menghilangkan bau tersebut karena jika dibiarkan maka bau tersebut akan menutupi keindahan pantai yang ada di kota tersebut.

 

3. Rotorua, Selandia BaruFoto kota rotorua oleh unik SegiEmpat

Kota berikutnya yang menjadi kota terbau di dunia adalah kota yang bernama Rotorua. Kota ini terletak di bagian tepi selatan danau Rotorua yang terletak di Selandia Baru. Di kota ini terkenal dengan adanya sebuah sumber pemandian air panas yang sangat berhubungan dengan gletser dari belerang. Hal inilah yang membuat banyak turis yang berendam di air panas ini sepintas merasakan bau busuk seperti telur busuk yang berasal dari adanya belerang yang banyak dan kuat dari emisi gletser. Hal ini pulalah yang membuat Kota Rotorua ini dijuluki sebaga Kota Slfur. Namun khasiat dari air panas ini sungguh sangat bermanfaat sehingga tidak membatasi turis untuk datang ke kota ini.

 

4. St. Hellen Aukcland, DurhamFoto kota st helen auckland oleh unik SegiEmpat

Jika Anda berlibur di salah satu kota kecil di Durham yang satu ini, jangan berharap Anda akan bisa mendapatkan aroma udara yang segar karena di kota yang bernama St. Helen Auckland ini ada sebuah bau yang sangat menyengat dan bahkan tidak membuat Anda betah untuk ada di sini yaitu bau seperti bawang yang sudah tengik. Hal ini menjadi hal yang wajar karena sebagian besar orang atau penduduk di kota ini bercocok tanam bawang sehingga bau bawang ini akan melingkupi kota ini. Sebaiknya Anda harus benar-benar berniat untuk bisa datang dan berkunjung di kota ini karena baunya yang bisa menusuk hidung.

 

.
Updated: Mei 1, 2016 — 01:27
On The Spot © 2014