On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Benarkah Ini Bukti Bahwa Alien Sebarkan Benih di Bumi?


Para ilmuwan di Inggris mengklaim telah menemukan benih alien yang berwujud mikroorganisme yang menempel pada objek metal berbentuk bulat. Menurut mereka, mikroorganisme itu sengaja dikirim oleh makhluk luar angkasa untuk membuat kehidupan di Bumi.

Dilansir dari huffingtonpost, penemuan tak terduga ini berawal ketika para ahli astrobiologi dari University of Buckingham yang dipimpin oleh Milton Wainwright menerbangkan beberapa balon dengan ketinggian 17 mil dari bumi untuk meneliti kandungan debu dan unsur di stratosfer.

Klik untuk memutar

Seperti yang dikutip dari liputan6.com, Tim peneliti menemukan mikroorganisme yang sedikit pecah di sisi balon. Mereka menduga mikroorganisme itu mati sebelum tiba di bumi.

“Ukuran mikroorganisme ini lebarnya hanya seukuran rambut manusia. Bentuknya berserabut di bagian luar berisi materi biologi yang lengket di tengahya,” ujar Wainwright.

Namun sayangnya, hasil penemuan Wainwright ini masih belum jelas dan para ilmuwan lain juga ada yang meragukannya. Sementara Wainwright sangat yakin alien sudah membaur dengan kehidupan manusia sejak jaman dahulu.

“Salah satu teori mengatakan jika ada kontribusi alien terhadap kehidupan bumi. Mereka ingin terus memberikan asupan kehidupan ke planet ini. Teori itu bernama ‘Panspermia yang diarahkan’,” jelas Wainwright.

Panspermia adalah teori yang ditemukan oleh Francis Crick, salah satu penemu struktur DNA pada tahun 1953. Francis Crick dan Leslie Orgel mengatakan jika organisme yang hidup di luar angkasa bisa mencapai bumi dengan menumpang meteorit.

Pada tahun 1973, Tim ilmuwan dari Buckingham Center for Astrobilogy yang di pimpin oleh Chandra Wickramasinghe menemukan fosil mengandung senyawa biologi yang menempel pada meteorit.

Baca juga mengenai bukti-bukti panspermia lainnya disini

.
Updated: Desember 10, 2015 — 11:26
On The Spot © 2014