On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Gara-Gara Disimpan dalam Tanah, Uang 200 Juta Membusuk


Niat seorang ibu untuk membantu biaya pernikahan putranya sangatlah mulia, namun sayang harus berakhir dengan penyesalan.

Dilansir dari Shanghaiist, seorang ibu di China selama empat tahun mengubur uang senilai 100.000 Yuan atau setara Rp 219 juta untuk pernikahan anaknya.

Klik untuk memutar

Dia membungkus tumpukan uang kertas tersebut dalam kantong plastik. Uang itu kemudian disimpannya di dalam kotak besi dan dikubur di bawah lantai dapur.

Seperti yang dikutip dari liputan6.com, April lalu, saat Zhang, sang putra akan menikah, ibunya teringat dengan uang yang telah dikuburnya di bawah tanah. Sang ibu pun bergegas menggali tanah, berharap bisa memberikan modal untuk pernikahan anaknya.


uang 100.000 Yuan (setara Rp 219 juta) itu membusuk.

Namun, betapa terkejutnya dia, saat mendapati uang itu telah berubah menjadi bubur!

Zhang kemudian berusaha meminta bantuan ke bank lokal. Namun, seorang pegawai bank menyatakan, meskipun dia menghubungi bank di pusat, kemungkinan besar tidak akan menerima uang ganti yang sama besar dengan uang tersebut.

Insiden serupa pernah terjadi sebelumnya. Juli lalu, seorang pekerja migran asal Guangdong berusia 60-an tahun menemukan uangnya yang mencapai 80 ribu yuan.

Dia menyimpan uang itu dalam gudangnya, namun telah dimakan rayap, setengah dari jumlah aslinya. Duh!

.
Updated: September 10, 2015 — 03:27
On The Spot © 2014