On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Iseng Gunakan Testpack, Pria Ini Panik Hasilnya Positip


Seorang remaja laki-laki asal Amerika Serikat iseng melakukan tes kehamilan dengan menggunakan sebuah testpack. Betapa mengejutan, karena hasil tesnya positif.

Awalnya remaja bernama Byron Geldard itu masih bisa menertawakan kejadian tersebut dan menganggap ada yang salah dengan alat tes kehamilan yang telah ia gunakan. Dia berpikir laki-laki tidak mungkin bisa hamil.

Klik untuk memutar

Akan tetapi, setelah mengetahui fakta yang terjadi dalam hidupnya, Byron pun jadi tak tenang.

Seperti yang dikutip dari liputan6.com, Byron mengunggah foto tespack ke akun media sosial miliknya. Di foto, tampak Byron senyum-senyum menunjukkan hasil tes kehamilannya yang positif, seolah itu adalah hal yang lucu.

Ia pun mendapatkan banyak komentar dari teman-temannya, ada yang menertawakan dan ada yang mengatakan bahwa ia sudah gila. Namun, ada seorang teman yang kuliah di jurusan kedokteran mengabarkan bahwa ia seharusnya tidak bercanda menanggapi hal ini. Karena, hasil tes tersebut bisa jadi tanda ada yang salah dengan tubuhnya.


Hasil positif test pack yang dilakukan pria bisa jadi tanda bahaya bagi kesehatan.

Merasa takut dengan kabar dari sang teman, pemuda itu akhirnya pergi ke dokter. Hasilnya mengejutkan, karena ahli medis menyatakan ia menderita tumor kecil di salah satu testisnya.

The American Cancer Society menjelaskan, orang yang memiliki kanker di bagian testis akan menghasilkan hormon beta human chorionic gonadotrophin (beta-HCG). Itu adalah hormon yang sama seperti yang dimiliki wanita saat mereka menghasilkan plasenta, kanker ovarium, tumor trofoblas, atau tahi lalat yang tumbuh di dalam rahim selama proses kehamilan.

Oleh karena itu, orang dengan hormon ini, baik pria maupun wanita, menjalankan tes kehamilan dengan testpack, dijamin hasilnya akan positif.

Asosiasi kesehatan menyarakan bagi para pria untuk rajin mengecek kesehatan testis ke dokter, sedangkan wanita diminta untuk rajin cek bahaya kanker payudara.

.
Updated: Desember 11, 2015 — 03:26
On The Spot © 2014