On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Kisah Horor Angkernya Lubang Buaya

Onthespotv7.com – Tanggal 17 Agustus tahun 1945 merupakan haari yang paling bersejarah untuk Indonesia, pasalnya tepat dihari itu presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno secara resmi mengumumkan kemerdekaan Indonesia yang sekaligus menjadi hari dimana seluruh rakya Indonesia terbebas dari penjajahan yang telah terjadi selama puluhan bahkan ratusan tahun lamanya. Namun, perjuangan untuk menjalankan pemerintahan pun tidak berjalan dengan mudah, masih banyak jurang terjal yang harus dilalui khususnya di awal pemerintahan.

Indonesia memang merupakan negara yang punya kisah sejarah yang sangat panjang. Salah satu kisah kelam bangsa kita tercinta adalah gerakan 30 September PKI atau yang juga dikenal dengan nama G 30 S PKI. Masih ingat dengan kisahnya? Ya, pada 30 September tahun 1965 terjadi sebuah sejarah hitam dimana para Jendral dan Letnan dibantai habis oleh para pasukan komunis yang dimasukkan ke dalam sumur atau yang leebih dikenal dengan istilah lubang buaya. Anda tentu sudah sering mendengar kisahnya, tapi ternyata dibalik kisah tragis tersebut ada sejumlah kisah horor lubang buaya yang menyebar di tanah air.

Klik untuk memutar

Cerita Mistis di Lubang Buaya

Sebagai tempat yang sangat bersejarah kawasan lubang buaya yang terletak di daerah Cipayung, Jakarta Timur ini sudah jauh berbeda dari tahun 1965 dahulu. Dimana daerah ini merupakan daerah yang sangat terpencil dan merupakan daerah militer PKI. Sekarang di daerah ini sudah dijadikan sebagai tempat yang bersejarah dan telah berdiri Monumen Pancasila sebagai bentuk penghormatan untuk para Jendral yang telah gugur. Namun meski sekarang ini sudah di jadikan sebagai tempat bersejarah dan juga sebagai tempat wisata sejarah, kisah-kisah sadisnya pembantaian pada jaman dahulu masih sangat kental. Bahkan bagi masyarakat sekitar kawasan lubang buaya dikenal sebagai daerah yang horor.

Teriakan Minta Tolong dari Dalam Sumur

Kisah Horor Lubang Buaya 1 oleh SegiEmpatSalah satu sudut yang menjadi saksi bisu dari kisah pembantaian pada Jendral dan Letnan adalah lubang sedalam 12 meter. Seperti dalam sejarah di sumur ini adalah tempat penampungan setumpuk jasad para Jendral yang dibantai habis oleh para PKI. Nah, menurut kisah warga sekita sumur yang dikenal dengan nama lubang buaya ini adalah salah satu sudut monumen yang paling horor. Kadang mereka mendengar suara-suara aneh yang berasal dari sumur ini, seperti suara seorang pria yang minta tolong.

Hantu Tentara Berwajah Rusak

Tidak bisa dipungkiri, lokasi sumur nampaknya adalah salah satu sudut yang paling horor. Bahkan konon di sumur tersebut tidak hanya sering terdengar suara-suara aneh yang minta tolong, tapi di daerah ini juga sering terjadi penampakan satu sosok hantu berpakaian tentara namun dengan wajah yang rusak merangkak keluar dari lubang tersebut.

Suara Langkah Kaki

Kisah Horor Lubang Buaya 2 oleh SegiEmpatSalah satu kisah horor yang konon sering terjadi di tempat tersebut adalah suara langkah kaki dari sekelompok tentara yang seolah sedang berbaris rapih. Kisah ini diperkuat oleh pengakuan salah seorang petugas, sebut saja namanya Darmin. Menurut Pak Darmin suasana horor memang masih sangat kental di tempat ini, meski sudah dipadati penduduk, namun aura-aura mistis masih sering terjadi. Bahkan ia sering mendengar suara langkah kaki dari sekelompok prajurit yang seolah sedang berbaris rapih. Fenomena tersebut sering ia rasakan khususnya saat malam hari di dalam museum.

 

.
Updated: Mei 4, 2016 — 23:26
On The Spot © 2014