On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Kisah Mistis Kampung Siluman

Onthespotv7.com – Kebudayaan yang saat ini masih dianut oleh sebagian besar masyarakat tanah air memang cukup erat bersinggungan dengan hal-hal yang berbau mistis. Bahkan tidak sedikit kalangan yang menghubungan perjuangan para pahlawan tanah air tidak lepas dari kisah-kisah yang berbau dengan mistis. Dengan kemajuan jaman seperti sekarang ini masyarakat tanah air memang masih sangat kental dengan semua hal yang berhubungan dengan dunia gaib, hal tersebut pun sekarang ini seolah sudah menjadi kisah yang melegenda.

Cukup beragamnya suku-suku dan kebudayaan di tanah air pun tak pelak menyimpan banyak kisah mistis, seperti kisah kampung siluman di Sulawesi Selatan. Bagi kebanyakan masyarakat tanah air kisah mistis kampung siluman atau yang juga dikenal dengan istilah kampung setan sudah sedikit akrab di telinga masyarakat dalam negeri, khususnya bagi masyarakat Keluarahan Alehanaue, Kecamatan Sinaji Utara, Kabupaten Sinjai, Silawesi Selatan. Banyak masyarakat yang percaya jika perkampungan tersebut dihuni oleh banyak makhluk kasat mata yang seolah telah mendirikan kerajaan mereka sendiri.

Klik untuk memutar

Cerita Horor

Sampai saat ini belum dapat diketahui secara pasti mengenai asal muasal munculnya nama kampung siluman atau kampung setan, namun yang pasti sejak jaman dulu perkampungan ini sudah menyimpan banyak kisah-kisah mistis. Seperti apa kisahnya? Berikut ulasannya.

Dihuni Jin Perempuan

Kawasan perkampungan yang terletak di daerah Sinjai Utara, Sulawesi Selatan ini memang masih sangat kental dengan hutan-hutan tropis yang masih sangat jarang di jamah oleh tangan manusia. Namun sepertinya hal tersebut terjadi karena hutan tersebut dijaga oleh ratusan jin perempuan yang telah mendirikan sebuah kerajaan. Bahkan konon menurut kisah di perkampungan tersebut juga memiliki jin ratu. Saat menampakkan diri para jin tersebut sering berwujud wanita cantik berbaju kuning dan memiliki dendam yang sangat membara.

Perwujudan Kepala

Pemukiman di kapung siluman memang terlihat berbeda dengan perkampungan pada umumnya, pasalnya disini rumah-rumah penduduk terletak sangat berjauhan. Bahkan letaknya seolah terpisahkan dengan rimbunnya hutan belantara. Hutan inilah yang sering terjadi fenomen-fenomena gaib, menurut kisah masyarakat sekitar hutan tersebut sering terjadi penampakan kepala manusia tanpa tubuh yang utuh. Kisah mistis tersebut dibenarkan oleh salah seorang warga yang mengaku dirinya pernah berhadapan langsung dengan perwujudan kepala tersebut kala dirinya sedang memetik buah di perkebunan keluarganya. Kala itu ia menjelaskan ia bersama beberapa keluarganya sedang bermalam di perkebunan untuk menanti buah mangga yang jatuh dari pohon. Kala itu ia sendiri memang sudah merasakan banyak hal yang mistis hingga akhirnya ia mendengar sebuah benda jatuh dari pepohonan yang mirip dengan suara buah jatuh. Mendengar suara itu ia pun dengan semangat langsung mencari sumber suara, namun betapa kagetnya saat melihat ternyata yang ia lihaat adalah perwujudan kepala manusia kerdil. Bahkan saat ia meraihnya ia bertatapan langsung dengan perwujudan makhluk tersebut.

Sumur Setan

Ditengah-tengah perkampungan yang sejuk tersebut memang begitu terasa aura-aura mistis. Bahkan dinginnya suasana yang menembus masuk ke dalam kulit melengkapi suasana horor. Di perkampungan ini juga terdapat sebuah sumur tua yang dikenal dengan istilah sumur setan. Menurut kisah salah seorang warga ia sendiri pernah merasakan langsung keangkeran sumur tersebut, kisahnya saat itu ia sedang berkebun yang letaknya berdampingan dengan sumur tersebut. Sekitar tepat siang hari ia melihat langsung penampakan seorang wanita yang tiba-tiba keluar dari sumur tersebut, lama kelamaan wanita berbaju kuning berparas cantik berjalan perlahan menghampirinya. Sadar jika makhluk tersebut adalah makluh gaib ia pun langsung lari terbirit-birit. Bahkan diakuinya setelah kejadian tersebut ia sendiri sempat jatuh sakit selama beberapa hari. Kisah angker sumur setan tersebut juga diperkuat dengan keterangan salah seorang sesepuh di kapung tersebut. Menurutnya kisah sumur setan berawal ketika beberapa penduduk yang mengaku melihat sekelompok wanita cantik berbaju kuning berjalan perlahan menuruni bukit dan menuju ke sumur tersebut, anehnya sesampainya di sumur semua wanita tersebut hilang seolah ditelan bumi.

Bahkan pria yang berprofesi sebagai dukun tersebut juga pernah mengalami langsung interaksi dengan jin penguhi kapung setan tersebut. Menurut kisahnya, kala itu ada salah seorang penduduk yang mengalami teror dari para penunggu. Bahkan menurutnya penduduk tersebut nyaris tewas setelah terus diserang oleh para jin. Namun berkat bantuannya sebagai perantara sang pencipta ia berhasil mengatasi serangan tersebut. Tapi ia juga menyampaikan kepada seluruh penduduk agar tidak sembarangan menebang pohon karena kejadian yang menimpa salah seorang warga diakibatkan oleh ulah orang tuanya yang menebang pohon sembarangan tanpa meminta izin.

Kisah mistis kampung siluman sendiri beberapa waktu yang lalu sempat menggegerkan masyarakat tanah air. Bahkan kisah-kisah mistis dari perkampungan tersebut juga sempat mengundang banyak perhatian para paranormal.

 

gunung sinaji penunggu gunung sinaji yang mirip manusia One the spot 7 kampung setan misteri gunung sinaji 7 tempat angker versi on the spot gambar gunung sinaji cerita mistis gunung sinaji cerita kampung setan di on the spot 7kampung aneh yang di huni wanita didunia sinaji
.
Updated: April 21, 2016 — 03:26
On The Spot © 2014