On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Legenda Hantu Wewe Gombel

Onthespotv7.com – Indonesia dikenal sebagai Negara yang memiliki keanekaragaman budaya. Berangkat dari itu, Indonesia pun memiliki segelintir kisah-kisah legenda, mulai dari legenda kerajaan, kepercayaan yang muncul dari budaya sampai legenda tentang dunia mistis. Meski saat ini hal-hal gaib masih ramai di perdebatkan tapi fenomena mistis tetap banyak yang mempercayainya. Bahkan bermula dari perdebatan yang panjang tersebutlah semua fenomena tentang makhluk gaib pun menjadi sorotan banyak kalangan. Saya teringat dengan sebuah tayangan reality show di beberapa stasiun televisi tanah air. Hampir semua stasiun memiliki program yang mengupas tentang keberadaan makhluk gaib di tanah air. Banyak daerah yang dipercaya di huni oleh sekelompok makhluk tak kasat mata yang sudah sangat melegenda di tanah air, mulai dari pocong, tuyul, genderuwo, kuntilanak sampai hantu wewe gombel. Meski menyeramkan tapi tetap saja tontonan tersebut banyak digemari oleh kalangan di tanah air.

Berbicara mengenai hantu legendaris di tanah air, hantu wewe gombel atau yang juga sering disebut dengan nama kolong wewe dikenal sebagai salah satu hantu legendaris Indonesia. Meski keberadaannya masih sering dipertanyakan tapi tetap saja ada segelintir kalangan yang mempercayainya.

Klik untuk memutar

Legenda Wewe Gombel

Seperti yang disebut di awal, wewe gombel merupakan makhluk gaib yang sangat melegenda di Indonesia. Menurut legenda hantu ini merupakan makhluk gaib yang suka dengan anak kecil, bahkan konon hantu ini juga sering menculik anak kecil. Wewe gombel dalam legenda masyarakat pulau Jawa merupakan hantu wanita yang berwujud menyeramkan. Mukanya yang keriput, bertarik, lidah menjulur keluar, rambut panjang dan satu lagi yang sangat melegenda tentang hantu ini yaitu kedua buah payudaranya yang besar, panjang dan tergantung sampai lututnya.

Ada banyak kisah legenda tentang hantu yang satu ini. Menurut legenda, hantu wewe gombel berasal dari sebuah bukit yang terletak di Semarang. Konon di bukit yang memang bernama bukit gombel tersebut dulunya pernah terjadi pembantaian terhadap sekelompok wanita di masa penjajahan. Banyak yang percaya jika sebelum dibunuh para korban terlebih dulu di perkosa sebelum akhirnya di eksekusi dengan cara yang sangat sadis.

Tapi ada pula kalangan yang mengatakan bahwa wewe gombel merupakan perwujudan hantu wanita yang meninggal karena bunuh diri. Menurut kisah legenda yang banyak beredar, si wanita tersebut bunuh diri karena merasa frustasi dengan perselingkuhan suaminya dengan wanita lain. Tapi sebelum bunuh diri si wanita yang konon menjadi hantu wewe gombel tersebut lebih dulu menghabisi nyawa suaminya sebelum akhirnya ia mengakhiri hidupnya di tengah hutan. Legenda tersebut lah yang membuat beberapa orang percaya jika hantu wewe gombel sangat menyukai anak-anak dan kerap menculiknya.

Benar atau tidaknya tentang legenda hantu ini, tentu ada sebuah pelajaran yang bisa kita ambil. Intinya, jangan pernah membiarkan anak kecil bermain di luar rumah pada malam hari, karena bahaya bisa terjadi kapan saja, bukan hanya dari makhluk halus atau sejenisnya.

 

Hantu yang suka seks
.
Updated: April 19, 2016 — 11:26
On The Spot © 2014