On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Legenda Mengerikan Kota Pontefract

Onthespotv7.com – Tanah Britania Raya, Inggris ternyata menyimpan segelintir kisah-kisah legenda mistis yang sangat mengerikan. Siapa sangka, Inggris yang termasuk sebagai Negara modern di Eropa juga menyimpan legenda horor yang sangat melegenda. Kota Pontefract yang berada di bagian timur Yorkshire adalah bukti nyata yang dikenal sebagai kota hantu mengerikan bagi warga Inggris. Bahkan, selain dikenal sebagai pusat perdagangan yang sangat terkenal kota Pontefract juga sangat populer akan kisah legenda poltergeist.

Legenda Pontefract

Kota Pontefract memang dikenal secara keseluruhan sebagai kota berhantu, namun fenomena makhluk gaib yang paling melegenda di kota ini terletak pada sebuah rumah yang tepatnya berada di alamat 30 east drive Chequerfield Estate. Rumah yang tepat berada di sudut jalan ini dikenal dengan aktivitas makhluk gaibnya yang sangat menyeramkan. Konon menurut legenda kejadian poltergeist yang dialami oleh penghuni rumah membuat tidak ada satu orang pun yang berani menghuninya sampai sekarang. Dari banyak kisah legenda yang dibicarakan tempat beridirinya rumah ini dulunya menjadi tempat eksekusi mati di jaman kerajaan Inggris

Klik untuk memutar

Pontefract menjadi legenda diawali sejak tahun 1966 yang lalu. Kala itu keluarga Pitchard Joe menjadi saksi akan fenomena mengerikan di rumah mereka. Berdasarkan legenda, Joe bersama istri dan putrinya pergi berlibur selama seminggu, ia meninggalkan putranya Philips dan neneknya bernama Sarah Scholes. Awalnya, cucu dan nenek tersebut dikisahkan tidak merasakan kejadian yang aneh, namun saat malam mulai berganti suasana pun mulai berubah. Diawali dengan serbuk putih yang tiba-tiba muncul di lantai ruang tamu yang kemudian disusul dengan kemunculan air yang misterius di bagian dapur. Awalnya, saran menganggap kejadian tersebut hanya masalah kebocoran pipa, namun dugaan sarah mulai berubah saat dinas setempat memastikan kondisi pipa di rumahnya  baik-baik saja.

Sarah dan Philips semakin didera rasa takut saat keesokan malamnya. Genangan air yang misterius kembali muncul yang dibarengi kemunculan suara-suara misterius yang mengerikan. Menurut legenda, Sarah dan Philips dikejutkan dengan suara-suara berat yang sering berpindah-pindah, bahkan konon menurut legendanya sejumlah lemari di bagian dapur sampai kamar tidur mulai bergetar dengan hebat.

Legenda Pontefract oleh SegiEmpatSetelah serangan pertama, fenomena poltergeist yang melegenda ini memang sempat terhenti. Namun, serangan tersebut sepertinya hanya menjadi kejadian pembuka dari kejadian-kejadian mistis lainnya. Pasalnya, dua tahun berselang keluarga Pitchard Joe kembali mengalami kejadian mengerikan. Namun, kali ini dialami oleh putrinya Diana, bahkan konon kejadiannya dialami sampai bertahun-tahun. Berdasarkan legenda yang banyak dibicarakan, putri Joe mengalami fenomena poltergeist yang sangat menyeramkan. Ia tidak hanya mendengar suara-suara misterius atau penampakan-penampakan makhluk gaib tapi Diana bahkan sampai terlempar dari tempat tidurnya. Tidak hanya itu, dari kisah legenda yang disebut dari salah satu sumber mengatakan jika Diana bahkan terlihat diseret di anak-anak tangga yang menimbulkan bekas cengkraman tangan di lehernya. Memang ritual pengusiran setan sempat dilakukan oleh keluarga Joe, namun sejumlah orang percaya jika tindakan tersebut hanya semakin memperburuk keadaan. Seolah tidak puas dengan tindakannya pada Diana, makhluk gaib penghuni rumah sempat membuat sejumlah perabotan beterbangan dengan sendirinya yang konon sempat mencelakai para penghuni rumah termasuk praktisi supranatural.

Salah seorang penulis kontroversi yang sering mengangkat kisah-kisah mistis menyebut hantu yang sering mengganggu rumah legendaris ini adalah arwah seorang pendeta atau biarawan yang di hukum gantung karena telah membunuh dan memperkosa seorang gadis. Konon menurut legendanya hantu tersebut ingin balas dendam terhadap kematiannya.

 

.
Updated: Mei 1, 2016 — 01:27
On The Spot © 2014