On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Misteri Lingkaran Hitam yang Melayang di Udara

Onthespotv7.com – Dailymail melaporkan bahwa Ahli cuaca telah bingung dengan cincin hitam yang muncul di langit di atas Leamington Spa pada Jumat malam.

Klik untuk memutar


Seorang gadis usia sekolah, Georgina Heap sedang bermain tenis dengan ibunya Jo Heap ketika dia menatap langit dekat benteng Warwick dan melihat sebuah cincin hitam misterius. Kemudian dia merekam lingkaran hitam itu dengan iPhone nya, tapi sejauh ini, tidak ada yang bisa menjelaskan asal-usul lingkaran hitam misterius tersebut.

Lingkaran hitam itu tetap melayang di langit selama sekitar tiga menit sebelum menghilang sepenuhnya. Lingkaran menyerupai cincin asap raksasa tapi tidak ada kebakaran atau api disana saat lingkaran ini muncul.


Nick Pope, seorang penggemar UFO dan penasihat pemerintah sebelumnya pada fenomena yang tidak dapat dijelaskan, mengatakan dia yakin lingkaran hitam itu adalah ‘organik’. Dia berkata: ” Ini adalah rekaman yang benar-benar aneh, terlihat seperti cincin asap, tapi saya tidak bisa melihat dari mana ini berasal. Salah satu kemungkinan nya adalah bahwa lingkaran hitam ini adalah jutaan lebah atau serangga lain, meskipun saya belum pernah mendengar serangga berperilaku seperti ini sebelumnya”

Georgina Heap, yang sedang belajar untuk GCSE nya, menggambarkan lingkaran sebagai ‘hal yang paling aneh yang pernah saya lihat. Dia berkata: “Saya menatap lingkaran tersebut dan berpikir ‘apakah ini?’. Lingkaran hitam Itu hanya mengambang di sana seperti awan dan kemudian menghilang, dan jelas itu bukan burung. Ada sekitar sepuluh orang saat itu yang berhenti dan melihat lingkaran misterius tersebut, dan mereka juga merekamnya.”


___________________________________________________________________________________________________

Sebenarnya telah banyak sebelumnya cincin hitam seperti itu dilaporkan melayang di udara, dari Amerika hingga eropa. Dan banyak juga yang telah merekamnya atau mengabadikannya dengan kamera mereka. Seperti:

Sebuah cincin asap hitam terlihat di langit di atas Portland pada tanggal 26 Maret 2012

 

 Swiss 18 Juni 2013


Dan juga video ini:

Bagaimana cincin seperti itu terjadi?


Cincin vortex memang tidak selalu terbentuk dengan cara yang sama. Dalam kebanyakan kasus, cincin dibentuk oleh udara bercampur dengan asap atau uap yang dipaksa keluar dari cerobong atau benda silindris yang ujungnya terbuka seperti cerobong asap, laras kanon, atau ventilasi di kawah gunung berapi seperti foto diatas. Karena hambatan dari permukaan bukaan, udara dikeluarkan dari pusat akan bergerak lebih cepat daripada udara yang keluar dari tepi bukaan. Udara dari sisi tersedot, dan gerakan melingkar tercipta. Dengan cara ini, sebuah pusaran berbentuk donat pun terbentuk, seperti cincin asap yang ditiup dari bibir seorang perokok. Bentuk cincin tetap bertahan karena gerak rotasi dari udara yang mengalir di dalam cincin vorteks.

Nah, sekarang apa yang menyebabkan cincin- cincin hitam muncul melayang diatas kota-kota?

Satu-satunya penjelasan yang paling masuk akal bagi AMJG adalah Transformator listrik yang meledak!

Transformator listrik yang sering digunakan dan sering kita lihat adalah silinder abu-abu besar tergantung di tiang listrik. Jika transformator listrik tersebut meledak, mereka juga dapat menciptakan asap hitam yang berbentuk cincin. Itu dikarenakan bentuk transformator adalah – silinder, dan memiliki ujung-ujung lingkaran yang sempurna.


Selain transformator listrik, AMJG juga menemukan ada sebuah alat yang memang dibuat untuk bersenang-senang yang menciptakan lingkaran-lingkaran asap hitam diudara. Alat ini dapat anda lihat di video dibawah ini:

 

Jadi lingkaran hitam di Inggris atau dimanapun diseluruh dunia, tampaknya bukan misteri sama sekali!

7 lingkaran misterius on the spot
.
Updated: Desember 31, 2015 — 07:26
On The Spot © 2014