On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Negara-Negara Dengan Durasi Puasa Tersingkat di Dunia


Seperti biasa, ketika bulan Ramadan tiba orang-orang Muslim Islandia dan Swedia bakal lebih berjuang dari yang lain. Ya, kondisi geografis mereka membuat matahari di dua negara ini bersinar lebih lama, kurang lebih 20-22 jam lah. Alhasil, ketika puasa mereka harus menahan lapar selama itu. Kalau dibandingkan dengan kita, tentu mereka lebih berat karena di Indonesia rata-rata hanya sekitar 13-14 jam saja.

Nah, ketika di satu sisi Bumi matahari bersinar sangat lama, di sisi yang lain ada yang justru mengalami kondisi sebaliknya. Ya, durasi matahari terbit dan tenggelam sangat sebentar di negara-negara tertentu. Makanya, puasa di negara-negara bermatahari sebentar itu pun juga singkat.

Klik untuk memutar

Menyenangkan mungkin ya bisa puasa di negara-negara ini. Nah, berikut adalah negara-negara dengan durasi puasa paling singkat di dunia, seperti yang dikutip dari boombastis.com.

1. Chili, Negara Dengan Durasi Puasa Paling Singkat


Tinggal di Chili adalah hal yang menyenangkan. Bukan hanya karena pemandangannya yang asoy, tapi juga lantaran negara ini jadi tempat puasa paling singkat. Karena posisi geografis Chili yang seperti itu, negara ini hanya mendapatkan cahaya matahari yang sangat singkat. Kurang lebih 9-10 jam saja dalam sehari.

Puasa dengan durasi sesingkat ini tentu saja jadi sesuatu yang menyenangkan. Sayangnya, Chili sendiri bukan negara Muslim sehingga durasi matahari yang singkat bukanlah sesuatu yang harus disyukuri penduduknya.

Pages: 1 2 3

.
Updated: Agustus 9, 2016 — 21:26
On The Spot © 2014