On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Penampakan Awan Pelangi yang Menakjubkan di Langit


Penampakan unik dan menakjubkan didapati seorang wanita yang tengah berlibur di Ocho Rios di Jamaika. Saat itu, Beckie Bone Dunning, melihat sebentuk awan menyerupai pelangi.

Tak mau kehilangan momen langka nan indah itu, Beckie pun langsung mengabadikannya dengan kamera. Lalu mempostingnya pada halaman Facebook The Weather Channel, untuk mencari mencari tahu apa sebenarnya yang dia lihat.

Klik untuk memutar

“Aku di Ocho Rios, Jamaika pekan lalu. Awan badai yang mendekat … belum cukup menutupi Matahari … Aku mendongak dan melihat ini … Aku belum pernah melihat itu sebelumnya dalam hidupku. Bisakah Anda menjelaskannya?” tulis Beckie dalam postingannya seperti dikutip dari Daily Mail.

“Aku tak memiliki petunjuk tentang apa itu. Aku menunjuk ke langit dan berkata ‘Oh Tuhan, lihat mataharinya’. Kemudian para tamu di resor semua mulai menengok dan memotret,” tambahnya.

Seperti yang dikutip dari liputan6.com, Fenomena ini dikenal sebagai permainan warna awan, biasanya terbentuk di ketinggian sekitar 18,000 kaki yang terdiri dari kristal-kristal es kecil.

Sebelum tercipta pemandangan awan indah itu, Matahari harus berada di ketinggian 58 derajat di atas cakrawala agar sinar menembus kristal dan memnatulkan warna pelangi.

Tontonan itu dijuluki sebagai ‘fire rainbow’ pada tahun 2006 oleh seorang wartawan Amerika. Selengkapnya mengenai fire rainbow atau pelangi api dapat anda baca disini

.
Updated: Desember 13, 2015 — 11:26
On The Spot © 2014