On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Prinsip-Prinsip Hidup Albert Einstein

Onthespotv7.com – Siapa yang tak mengenal salah satu tokoh tersohor di dunia yaitu Albert Einstein? Ya, ilmuwan yang sangat terkenal ini adalah orang yang ahli dalam beberapa ilmu pengetahuan dan dari ilmu pengetahuan yang diketahuinya ini bisa terus dikembangkan menjadi beberapa penemuan yang hingga kini keberadaannya masih sangat diperlukan. Sehingga dengan kata lain Einstein ini adalah orang yang memiliki pengaruh banyak untuk peradaban manusia dan ilmu pengetahuan. Tentunya siapa yang tidak ingin menjadi Einstein ini bukan? Namun untuk bisa menjadi Einstein tidak perlu untuk berbuah menjadi dirinya, melainkan bisa dilakukan dengan meniru hal positif yang ada di dalam diri Einstein yang menjadikan dia sukses. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa prinsip hidup Albert Einstein yang perlu ditiru.

1. Berimajinasi

Foto berimajinasi oleh unik SegiEmpat

Prinsip hidup Albert Einstein yang pertama adalah dengan berimajinasi. Jangan dikira bahwa berimajinasi ini adalah hal yang konyol, karena ternyata ilmuwan seperti Einstein inipun menganjurkan semua orang berimajinasi dan juga memiliki imajinasi yang tinggi. Namun imajinasi yang dimaksudkan disini adalah bahwa orang harus memiliki imajinasi yang tinggi dan juga memiliki usaha dan sedikit kemampuan untuk bisa mencapai imajinasi tersebut. Menurut Einstein, jalan hidup manusia ditentukan oleh manusia ini sendiri selama mendapat ijin dari Tuhan.

Klik untuk memutar

2. Pengetahuan Berasal dari Pengalaman

Foto pengetahuan berasal dari pengalaman oleh unik SegiEmpat

Siapa yang tak tahu mengeni kata kiasan “pengalaman adalah guru yang terbaik”. Ya, ternyata hal inilah yang menjadi prinsip hidup dari Einstein. Einstein sangat setuju dengan arti kata ini karena menurutnya tanpa adanya pengalaman dalam berbagai hal, seseorang tidak akan bisa menemukan hal baru sehingga tidak memiliki kemampuan untuk berkreasi. Oleh karena itu, sebaiknya seseorang ini terus mengali kemampuan dan pengalamannya yang nantinya akan digunakan untuk menambah pengetahuan.

3. Ikuti Rasa Keingintahuan

Foto rasa ingin tahu oleh unik SegiEmpat

Tak lengkap rasanya jika seseorang yang lahir di dunia ini tidak diikuti dengan adanya rasa keingintahuan. Sejak anak-anak hingga tua pun, seseorang pastinya akan memiliki rasa ingin tahu ini meskipun setiap orang memiliki kadar yang berbeda-beda. Namun salah satu prinsip dari Einstein ini adalah ikuti rasa keingintahuanmu. Tidak peduli meskipun masih anak-anak atau tua, teruslah merasakan hal tersebut dan juga diimbangi dengan berbagai usaha untuk menjawab rasa ingin tahu tersebut. sehingga dengan begini, seseorang bisa terus menambah pengetahuannya dalam segala bidang.

4. Ketekunan Sangat Berharga

Foto ketekunan oleh unik SegiEmpat

Prinsip berikutnya yang merupakan prinsip yang dimiliki oleh Einstein ini adalah dengan memiliki ketekunan dalam setiap hal yang dilakukan. Hal ini juga didukung dengan pernyataan bahwa setiap usaha yang dilakukan oleh seseorang ini tidak akan ada hasilnya jika tidka dilakukan dengan tekun. Meskipun memiliki banyak kemampuan, namun tanpa adanya ketekunan ini seseorang benar-benar akan merasa rugi. Sehingga seseorang ini jika telah berhasil memulai usahanya, hendaknya terus melakukannya dengan rajin.

 

.
Updated: April 19, 2016 — 19:26
On The Spot © 2014