On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Ribuan Penampakan UFO Muncul di Bumi


Penampakan UFO (Unidentified Flying Object) memang sering kali ditemukan di berbagai wilayah di dunia, hal bahkan ini memicu perdebatan apakah keberadaan piring terbang luar angkasa tersebut benar ada di dalam kehidupan.

Namun, rupanya baru-baru ini penampakan objek misterius tersebut meningkat sebanyak dua kali lipat di bulan Juni 2015.

Klik untuk memutar

Mutual UFO Network (MUFON), badan lembaga yang mengumpulkan bukti UFO dari seluruh dunia mencatat bahwa terdapat penampakan UFO sebanyak 1.179 kali dari berbagai wilayah Bumi pada bulan lalu.

Angka tersebut naik drastis jika dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama, yakni hanya mencatat 600 penampakan UFO.


gambar dari dailymail.co.uk

Roger Marsh, Director of Communication MUFON justru tidak terlalu khawatir dengan naiknya jumlah penampakan UFO yang terjadi pada Juni lalu. Namun, pihaknya akan tetap menyelidiki hal tersebut.

“Kami merasa bahwa meningkatnya penampakkan UFO tersebut malah ada hubungannya langsung dengan kedua episode terakhir dari Season 2, Hangar 1: The UFO Files,” kata Roger, seperti yang dikutip liputan6.com dari laman Mirror.

Hangar 1: The UFO Files ditayangkan lewat History Channel di Amerika dan menampilkan MUFON sebagai badan lembaga resmi yang menginvestigasi keberadaan UFO di Bumi.

Lewat acara ini, orang yang menonton dapat mengetahui dan melaporkan jika mereka melihat penampakkan objek asing atau UFO di langit kepada MUFON.

Roger menambahkan, beberapa di antara kasus penampakan justru merupakan kasus yang sangat menarik. Bahkan, Roger juga memiliki spekulasi lain terkait ledakan yang disinyalir disebabkan oleh UFO yang juga sempat terjadi pada Juni.

Ia berpendapat, bahwa objek atau ledakan tersebut terlihat karena banyak orang sedang berada di luar selama malam hari, dan pada saat mereka memandang ke langit secara tidak langsung melihat penampakan objek misterius ledakan tersebut.

MUFON merupakan organisasi sipil dengan misi investigasi UFO terbesar di Amerika Serikat. Badan lembaga yang didirikan sejak 1969 tersebut sudah memiliki sertifikasi sebagai peneliti untuk menyelidiki laporan penemuan UFO di negaranya.

.
Updated: Juli 26, 2015 — 03:29
On The Spot © 2014