On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Tiga Kisah Penggugah

Onthespotv7.com – Tiga kisah ini sangat menggugah dan paling banyak dibaca oleh Sahabat Dream selama tahun 2015.

Tahun 2015 segera usai. Beberapa hari lagi kita akan masuk ke tarikh baru. Tahun 2016. Perubahan tentu tak sekadar berganti kalender. Deretan momen penting setahun lalu terpotret dalam pelbagai tulisan.

Klik untuk memutar

Dalam setahun ini pula, Dream telah menulis 47 edisi Laporan Khusus. Terbit seminggu sekali. Merekam kembali kisah menggugah yang menjadi inspirasi dan pengingat hati. Semua kami persembahkan untuk pembaca setia, Sahabat Dream.

Banyak cerita yang menginspirasi. Namun edisi kali ini, kami akan mengunggah kembali tiga artikel Laporan Khusus tahun ini yang paling banyak dibaca oleh Sahabat Dream. Dengan harapan, artikel ini akan menjadi inspirasi kepada kita semua.

Berikut tiga artikel Laporan Khusus yang paling banyak dibaca Sahabat Dream:

1. Pompeii, Tragedi Kota ‘Maksiat’ yang Diazab Tuhan

Artikel ini tentang musnahnya Kota Pompeii di Italia akibat letusah Gunung Vesuvius. Kota maju pada eranya itu lenyap bak ditelan Bumi. Hilang dalam sekejap. Banyak orang menyebut musibah ini sebagai hukuman dari Tuhan. Azab bagi masyarakat di kota yang gemar bermaksiat, baik berjudi, berzina, hingga pasangan sesama jenis.

Pompeii lenyap setelah letusan Vesivius pada 24 Agustus 79 Masehi itu. Baru ditemukan kembali pada 1748. Manusia tercengang ketika memlihat bekas-bekas kota itu. Banyak mayat utuh dengan segala pose, membatu dan diawetkan oleh abu.

2. Mie Ayam bagi Lulusan Terbaik, Puteri Buruh Tani

Artikel ini berisi tentang kisah sukses Angga Dwi Astuti Lestari. Putri buruh tani mengundang decak kagum dengan prestasi gemilang. Status sosialnya bukan penghalang. Dia lulus dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) dengan predikat cumlaude.

Mahasiswi Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) ini mengakhiri kuliah dengan indeks prestasi kumulatif nyaris sempurnya: 3,98. Dalam wisuda 2014, Angga dinobatkan sebagai lulusan terbaik UNS periode itu.

3. Musa, Bocah ‘Ajaib’ yang Hafal 30 Juz Alquran

Musa. Bocah asal Bangka ini membetot perhatian dunia. Tercengang oleh kemampuannya menghafal Alquran. Belum genap enam tahun, 30 juzz kitab Suci sudah melekat dalam memorinya. Bahkan, penampilan di layar kaca mampu membuat penonton berurai air mata. Menangis haru.

Kemampuan Musa membawanya terbang ke tanah kelahiran Nabi, Arab Saudi. Menjadi peserta termuda dalam ajang lomba penghafal Alquran dunia, Musa bersaing mempersembahkan hafalan terbaik. Warga Saudi kepincut. Meminta keluarga Musa tetap tinggal di Negeri Petro Dolar itu.

Demikianlah tiga artikel Laporan Khusus yang paling banyak dibaca oleh Sahabat Dream tahun ini. Semoga, ada hikmah atau pelajaran yang bisa dipetik sebagai pelajaran kita semua. Amin.

.
Updated: Januari 23, 2016 — 03:27
On The Spot © 2014