On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Video Serbuan Ratusan Kambing di Berkeley


Siapa sangka ratusan kambing bisa dimanfaatkan untuk memangkas rumput dan semak belukar. Hal itu dibuktikan oleh Berkeley Lab di California. Mereka melepaskan ratusan ekor kambing ke sejumlah tempat di Kota Berkeley.

“Kami memanfaatkan kambing-kambing di laboratorium untuk menjaga tinggi rerumputan sehingga mengurangi risiko kebakaran,” demikian seperti dilaporkan Huffington Post mengutip laman Facebook milik Berkeley Lab.

Klik untuk memutar

“Dalam video ini, kambing-kambing itu digembalakan menuju bukit dengan pepohonan rimbun di bawah Gerbang Blackberry,” jelas pihak laboratorium menceritakan cuplikan rekaman gambar yang diambil oleh pegawai lab bernama David Stein.

Berikut ini detik-detik saat ratusan kambing ‘menyerbu’ sebuah area dengan pepohonan rimbun, seperti yang dikutip dari liputan6.com.

Menurut situs resmi Berkeley Lab, mereka tercatat sudah mengantongi 13 hadiah Nobel. 70 Ilmuwan di sana merupakan anggota National Academy of Sciences (NAS), salah satu gelar paling terhormat bagi ilmuwan di Amerika Serikat.

Selain itu, 13 orang ilmuwan di sana telah memenangkan National Medal of Science — penghargaan tertinggi dalam bidang penelitian ilmiah Amerika Serikat.

Berkeley Lab adalah anggota sistem laboratorium nasional yang mendapat dukungan Departemen Energi AS. Lab itu berada di bawah manajemen University of California, dan ditugaskan untuk melakukan penelitian-penelitian bukan rahasia dalam berbagai bidang ilmu.

Didirikan pada 1913 oleh Ernest Orlando Lawrence, ahli fisika University of California di Berkeley yang memenangkan hadiah Nobel bidang fisika pada tahun 1939. Sang pendiri percaya bahwa penelitian ilmiah sebaik-baiknya dilakukan oleh tim yang terdiri dari orang-orang yang memiliki bidang keahlian berbeda dan bekerjasama.

[embedded content]

.
Updated: Juli 16, 2015 — 03:28
On The Spot © 2014