On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Wanita-Wanita Legenda dari Yunani

Onthespotv7.com – Tokoh legenda adalah salah satu hal yang juga cukup menarik untuk dibahas bukan? Karena pastinya ada beberapa hal yang bisa menjadikan seseorang ini sebagai tokoh legenda entah itu dari perannya atau dari parasnya. Salah satunya adalah di Yunani, dimana merupakan peradaban tua di dunia sehingga banyak tokoh legenda dan juga dewa dewi yang terkenal dari Yunani ini. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa wanita yang menjadi legenda dari Yunani.

1. MarpesiaFoto marpesia oleh unik SegiEmpat

Wanita pertama yang menjadi legenda di Yunani adalah wanita bernama Marpesia. Wanita yang satu ini adalah wanita yang cukup unik. Mengapa unik? Hal ini karena Marpesia ini sudah terkenal menjadi salah satu ratu di Yunani, namun meskipun menjadi ratu, wanita ini tetap memperhatikan segi perang yang saat itu menjadi kenggulan tersendiri dari Yunani. Marpesia menjadi ratu yang juga ikut berperang dan bertempur bersama dengan pasukannya dan banyak kota dan wilayah yang ternyata justru ditaklukan. Hal inilah juga yang menjadikan Marpesia ini menjadi wanita tangguh dan menjadi legenda. Bahkan karena dedikasinya, Marpesia ini meninggal di medan perang saat bertempur.

Klik untuk memutar

 

2. AelloFoto aello oleh unik SegiEmpat

Bisa dikatakan bahwa wanita legenda yang satu ini adalah wanita legenda yang terkenal dengan kemampuan berperangnya yang sangat kuat. Bernama Aello, wanita ini adalah seorang komandan perang yang sangat hebat dan banyak membunuh sadis para musuhnya dengan menggunakan kapak bermata dua. Hal ini bisa dibuktikan dengan namanya yang bernama Aello yang dalam bahasa Yunani berarti angin topan yang berputar yang menunjukkan keganasannya. Namun akhirnya wanita yang juga memiliki paras cantik ini terbunuh dengan musuhnya karena kurangnya ada perlengkapan pertahanannya.

 

3. LyssipeFoto lyssipe oleh unik SegiEmpat

Kali ini seorang wanita yang juga sangat terkenal dan menjadi legenda dari Yunani ini adalah wanita yang tidak hanya terkenal dari segi perangnya dan juga dedikasinya untuk pertahanan negara, namun dia juga terkenal dengan kisah tragisnya. Seorang wanita bernama Lyssipe ini adalah seorang ratu Yunani yang memiliki paras cantik dan memiliki anak bernama Tanias yang sangat sulit untuk jatuh cinta dan lebih mementingkan kegiatan perangnya. Namun melihat hal ini, dewi cinta Yunani tidak setuju dan membuat Tanias ini jatuh cinta dengan ibunya sendiri yaitu Lyssipe yang merupakan sebuah kutukan. Karena kutukan tersebut akhirnya Tanias ini menceburkan dirinya ke sungai dan tenggelam. Melihat hal itu, Lyssipe ini sangat depresi dan akhirnya dia melakukan semua kegiatan untuk bisa menyatukan wanita Yunani dengan suku dan juga perkampungan yang dibuatnya sendiri.

 

4. HippoFoto hippo oleh unik SegiEmpat

Wanita selanjutnya yang menjadi legenda dari Yunani adalah seorang bernama Hippo. Bisa dikatakan bahwa wanita ini adalah wanita yang terkenal di sejarah Yunani karena berhasil menciptakan beberapa budaya dalam berperang. Ada juga patung yang juga dibuat oleh Hippo ini dan hingga kini patung tersebut masih bisa dikenang. Dengan adanya hal ini, Hippo ini juga dikenal dengan kemampuan perangnya yang hebat.

 

.
Updated: Mei 1, 2016 — 01:25
On The Spot © 2014