On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

10 Jalur Darat Paling Mengagumkan di Dunia

  Ten ultimate road trips

Terkadang dalam hidup ini perjalanan merupakan yang terpenting, tapi di sisi lain tujuan juga jadi priotitas utama dan kadang-kadang keduanya juga penting. Berikut kami sajikan 10 jalur darat paling mengagumkan di dunia.

Klik untuk memutar

1. Jalan raya Seward di Alaska
Ten ultimate road trips
Alaska terkenal karena satwa liar dan keindahan alamnya. Berkendaralah di sepanjang jalan raya Seward, maka Anda bisa melihat rusa merumput di tepi jalan, elang membubung tinggi di angkasa, padang bunga liar dan pemandangan gunung tak bertepi yang menembus langit. Luangkan waktu untuk mampir dan berlayar dengan ditemani paus, menjelajahi hutan, menaiki kayak di pesisir pantai nan tenang dan mengunjungi restoran setempat untuk mencicipi kelezatan ikan segar.

2. Pesisir Amalfi, Italia
Ten ultimate road trips
Lemparkan tas Anda ke belakang mobil sport Italia, turunkan atapnya, dan biarkan angin laut Italia mengibarkan rambut Anda. Ruas jalan tepi pantai yang dikelilingi tebing terjal, terkenal dengan tikungan tajamnya dan pemandangan laut berwarna kebiruan yang sangat luas. Di setiap belokan, pemandangan berbeda tersibak; buka mata Anda lebar-lebar dan saksikan hamparan kebun zaitun, menara pemantau yang diubah menjadi restoran super cantik dan vila berwarna pastel yang dibangun di sisi tebing. Luangkan waktu untuk mampir dan menikmati segelas anggur lokal dan makanan laut segar.

3. Great Ocean Road, Australia
Ten ultimate road trips
Daftar 10 jalur darat paling mengagumkan di dunia belum lengkap tanpa Great Ocean Road. Berkendaralah di sepanjang pantai selatan Australia, aneka jenis tumbuhan akan membangkitkan indera Anda selama perjalanan. Anda bisa mencium bau kulit pohon, dedaunan, bunga dari semak asli dan selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan pantai dan kabut laut. Pastikan membuka mata lebar-lebar untuk menyaksikan koala ketika Anda berhenti dan menjepret beberapa foto, kemungkinan besar ada satu koala sedang bertengger di atas dahan dan memerhatikan Anda.

4. Big Island, Hawaii
Ten ultimate road trips
Berkendaralah di sekitar Big Island Hawaii, Anda bisa menjumpai pemandangan beragam, mulai dari hamparan lava, hutan lebat, tanaman tropis, gunung berapi, pantai nan cantik, deruan ombak, dataran tinggi berwarna kehijauan, pemandangan pegunungan yang mencengangkan dan lembah-lembah terjal. Jalur darat itu sangat membutuhkan panca indera Anda, karena Anda tidak akan pernah tahu kejutan apa yang mungkin menanti. Mengisi ruang-ruang kosong di antara pemandangan menakjubkan itu adalah roh orang Polinesia, yang mendarat di pulau tersebut lebih dari ribuan tahun lalu.

5. South-West Coast, Irlandia
Ten ultimate road trips
Jika Anda berjalan-jalan di sepanjang South-West Coast, Irlandia, bersiaplah untuk terpana menyaksikan keindahan tebing pantai yang curam, semenanjung dan teluk dalam menyerupai fjord. Desa-desa kuno yang menawan dikelilingi oleh pedesaan hijau dan subur. Pastikan Anda mampir ke salah satu desa untuk menikmati segelas bir di salah satu pub lokal.

6. Northeast New Mexico
Ten ultimate road trips
Rasakan kelengangan jalan saat Anda berkendara di sepanjang Northeast New Mexico yang luas dan berdebu. Jalan raya itu, yang merupakan bagian dari Route 66, seakan tak berujung dan sangat sepi, meskipun Anda bisa melihat bar tua, wisma dan kota hantu yang terabaikan. Pemandangan Northeast New Mexico dipercantik oleh padang rumput, gunung berapi dan desa seperti di lokasi syuting film garapan Clint Eastwood. Di tempat itulah para koboi menggantungkan sepatu mereka, mobil-mobil Chevy berbaris di jalanan dan seniman dari Santa Fe pindah untuk mencari kedamaian dan inspirasi.

7. Jalur Desa Provence, Prancis
Ten ultimate road trips
Berkendaralah dengan santai di sepanjang jalur desa Provence, yang dihiasi dengan bukit-bukit indah, padang lavender, kastil abad pertengahan, peternakan kuno dan berlimpahnya hasil karya seniman. Akhir pekan sangat cerah dan penuh warna, karena saat itu pasar dan toko antik di kota tersebut dibuka. Barang kerajinan lokal dan hasil karya lainnya bisa Anda beli, mulai dari kain tenun lokal, keramik berwarna-warni, makanan lezat dan sabun buatan sendiri. Luangkan waktu untuk menhelajahi jalan-jalan pedesaan yang melintasi hamparan perkebunan zaitun, kebun cheri, kebun lavender dan kebun anggur yang dijalankan keluarga lokal — pastikan Anda mampir dan menikmati keindahan Provence.

8. Wallachia ke Transylvania, Rumania
Ten ultimate road trips
Ikuti jejak Dracula dan lalukan perjalanan melintasi pegunungan Karpatia dan jelajahi sejarah yang kaya dan keindahan alam dari daerah ini. Terletak di lembah terjal, pegunungan menjulang, danau sebening kristal dan istana yang hancur, itu lah yang membuat daerah ini begitu memesona, namun misterius. Berkendara di Transfagarasan Pass tidak cocok untuk orang dengan jantung lemah, karena mendaki ke arah puncak Pegunungan Fagaras, Rumania, yang dikatakan sebagai salah satu jalan tertinggi di Eropa. Mendaki hingga ketinggian 2.000 meter, jalan itu terletak di antara puncak pegunungan tertinggi di Rumania – Moldoveanu (2.543 meter) dan Negoiu (2.535 meter) – dan melintasi terowongan sepanjang 887 meter.

9. Garden Route, Afrika Selatan
Ten ultimate road trips
Jalan pesisir ini sangat terkenal di kalangan pecinta kegiatan luar ruangan. Kaya tumbuh-tumbuhan, satwa liar dan aktivitas luar ruangan. Nama tempat ini diberikan berdasarkan aneka ragam tumbuh-tumbuhan yang dimukan disini dan luasnya laguna dan danau di sepanjang pantai. Anda bisa mampir dan mendaki hutan-hutan di sekitar, bersepeda di suaka margasatwa, bersantai di pantai berpasir putih dan menaiki kano di laguna yang tenang.

10. Vancouver ke Jasper
Ten ultimate road trips
Buka kaca jendela Anda dan biarkan kehangatan matahari musim panas Kanada menyinari kulit, saat Anda menikmati keindahan alam dan keanggunan Canadian Rockies. Gunung-gunung menjulang ke angkasa, satwa liar berlimpah dan di setiap sudut terdapat danau hijau bak zamrud yang sempurna. Anda bisa menghabiskan hari-hari dengan mejelajahi hutan belantara, sesekali mampir di kios buah pinggir jalan untuk mengisi perut. Perjalanan di Rockies membuat Anda merasa seperti bertualang, lebih bersemangat dan lebih dekat dengan alam — itu tidak boleh dilewatkan.

.
Updated: Juli 8, 2016 — 19:26
On The Spot © 2014