On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

13 Kota Cantik nan Penuh Warna


Warna cerah dapat mengubah tampilan dari sebuah kota secara signifikan. Ketika Edi Rama menjadi walikota Tirana, ibukota Albania, pada tahun 2000 ia mencanangkan sebuah kampanye untuk menambah warna pada kota bekas kota komunis itu. Apartemen blok dan bangunan publik dicat dengan warna cerah, mengubah kota ini menjadi ibukota yang berwarna-warni dengan warna merah muda, hijau, biru dan merah. Jadi jika warna dapat mencerahkan reruntuhan menara di Tirana, bayangkan apa yang bisa dilakukan untuk beberapa kota tercantik di seluruh dunia.

Berikut 13 kota nan penuh warna di Dunia seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com

Klik untuk memutar

Nyhavn

Ini adalah sebuah lingkungan yang tenang yang menghadap ke pelabuhan Kopenhagen Denmark, merupakan daerah populer dengan penduduk lokal dan wisatawan. Banyak bar dan restoran membuatnya menjadi lokasi yang ideal untuk bersantai di sepanjang kanal. Pastikan untuk mengunjungi bangunan nomor 9, sebuah bangunan tertua di Kopenhagen, dibangun pada tahun 1681. Penulis Denmark Hans Christian Andersen tinggal di nomor 18 untuk beberapa tahun.

Bo-Kaap

Bo-Kaap adalah bagian indah dari Cape Town, Afrika Selatan, terletak di lereng bukit Signal di atas pusat kota. Bo-Kaap juga dapat disebut sebagai kampung Melayu karena mayoritas penduduknya adalah keturunan India, Indonesia, Sri Lanka dan Malaysia yang dulunya adalah budak yang dibawa ke sini oleh Perusahaan Perdagangan Hindia Belanda di abad 17 dan 18. Wisatawan dapat berjalan-jalan di jalan sempit dan berkelok-kelok dan menikmati semua warna-warna cerah yang menghiasi bangunan.

Zacatecas

Kota Zacatecas Meksiko didirikan pada tahun 1548 untuk menyediakan perumahan bagi para penambang perak dan mencapai puncak kemakmurannya pada abad 16 dan 17. Kota ini dibangun di lereng sebuah lembah yang sempit dengan jalan-jalan sempit mendaki lereng bukit yang curam. Pusat kota tua terdiri dari banyak bangunan berwarna-warni, yang sebagian besar dibangun pada abad ke-18, termasuk Katedral yang indah dan Gereja Santo Domingo yang memiliki banyak pahatan.

Kulusuk

Greenland tampaknya memiliki banyak rumah-rumah warna-warni yang mencerahkan pemandangan. Sebuah contoh adalah desa Kulusuk terletak di sebuah pulau karang kecil. Desa kecil ini dalah pintu gerbang ke timur Greenland. Wisatawan petualang dapat menemukan pemandangan yang menakjubkan dari gunung es besar di Selat Denmark dan gunung-gunung megah di Timur Greenland. Kulusuk memiliki satu hotel yang dibangun pada tahun 1991.

La Boca

La Boca adalah sebuah distrik kelas pekerja di Buenos Aires, Argentina. Rumah warna warni dan artistik milik penduduk ini adalah contoh yang menakjubkan dari sifat independen penduduk La Boca. Di La Boca terdapat La Bombonera, yaitu rumah dari klub sepak bola yang terkenal Boca Juniors.

Pelourinho

Salvador adalah ibu kota negara bagian Bahia, Brasil. Pelourinho, terkenal untuk arsitektur kolonial Portugis dengan monumen bersejarah yang berasal dari abad 17 sampai abad ke-19. Di sini terdapat Katedral Salvador pendiri gereja Jesuit.

St. John’s, Newfoundland, Canada

St John adalah ibu kota dan kota terbesar di Newfoundland dan Labrador, Kanada dan merupakan kota utama dari Area Metropolitan St John . Daerah ini terletak di ujung timur Semenanjung Avalon di pulau Newfoundland.

Stockholm, Sweden

Stockholm, salah satu ibu kota paling indah di dunia, dibangun diatas 14 pulau yang dihubungkan oleh 57 jembatan. Bangunan-bangunan yang indah, greenery, udara segar dan kedekatan dengan air adalah ciri khas dari kota ini.

Manarola

Manarola merupakan salah satu kota tertua di Cinque Terre dan terletak di Riviera Italia. Desa indah ini terletak pada gunung terjal di tepi laut Mediterania.

Para wisatawan biasanya nongkrong di salah satu kafe terbuka serta menikmati pemandangan yang menakjubkan dari salah satu tempat wisata paling populer di Italia. Selengkapnya baca disini

Jodhpur

Di tengah gurun Thar yang tandus di India, Anda akan menemukan Jodhpur. Kota bersejarah ini penuh dengan benteng, istana dan kuil-kuil. Ketika Anda berjalan-jalan di Jodhpur, warna dari bangunan akan sangat menyilaukan di bawah sinar matahari. Jika dilihat dari kejauhan, bangunan-bangunan yang sama akan terlihat kebiruan. Tidak heran jika kota ini dikenal sebagai Kota Biru. Selengkapnya baca disini

Punda

Willemstad adalah kota utama dari Curaçao yang terletak di pantai selatan pulau itu. Arsitektural kolonial Belanda di Willemstad jelas terlihat indah di perairan Karibia.

Distrik Punda adalah area perniagaan utama dan pusat pemerintahan dari Antilles Belanda. Punda adalah Distrik tertua di Willemstad, didirikan pada tahun 1634.

Valparaiso, Chile

Valparaíso adalah kota dan komune Chile, pusat conurbation yang ketiga terbesar dan salah satu pelabuhan negara yang paling penting dan pusat peningkatan budaya di belahan bumi Pasifik Barat Daya.

Rumah-rumah di sini semua dicat dengan berbagai nuansa warna cerah. Ini karena ketika kapal-kapal yang berlabuh untuk perbaikan dan pengecatan ulang, meninggalkan kelebihan cat di dermaga. Orang-orang akan mengambil cat apapun yang bisa mereka temukan dan mencat rumah mereka. Rumah-rumah warna-warni telah menjadi merek dagang Valparaiso.

Guanajuato

Di pegunungan Sierra de Guanajuato Meksiko, terletak kota kolonial yang indah

Guanajuato. Kota ini didirikan pada tahun 1554 di sebelah dari salah satu daerah yang kaya akan perak di Meksiko. Booming penambangan abad ke-16 menyebabkan banyak pembangunan haciendas yang indah dan bangunan kolonial yang megah.

Jalan-jalan dan gang yang berwarna warni di Guanajuato banyak tersebar di segala arah sementara sebagian besar lalu lintas dilayani oleh jaringan terowongan bawah tanah, menjadikannya sebuah kota yang sangat baik untuk pejalan kaki.

Baca Juga kota-kota satu warna di seluruh dunia disini

foto bugilBaca Juga Bugil Dulu Kalau Mau Masuk Pantai Ini. » Resimilano kota penuh warna di dunia versi on the spot rumah warna warni verai on the spot
.
Updated: Juni 15, 2015 — 03:29
On The Spot © 2014