On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

15 Pantai Tersembunyi nan Indah di Dunia


Pantai tersembunyi adalah bentuk lahan di sepanjang garis pantai samudra, laut, danau atau sungai yang sulit untuk diakses karena keterpencilan atau karena daerah sekitarnya yang tidak dapat diakses. Pantai tersembunyi semakin sering dicari oleh wisatawan yang ingin menghabiskan waktunya jauh dari keramaian yang sering mereka jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Berikut adalah beberapa pantai tersembunyi terbaik dari seluruh dunia, seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com

1. Honopu Beach, Hawaii, Amerika Serikat

Tidak ada yang bisa lagi lebih terpencil dan lebih jauh dari pantai Honopu di Kauai’s Na Pali Coast. Tidak ada jalan atau bahkan jejak hiking mengarah ke sana. Bahkan, satu-satunya cara legal untuk dapat tiba disini adalah dengan berenang. Honopu sebenarnya terdiri dari dua pantai, yang didukung oleh tebing laut yang megah setinggi 1.200 kaki (365 m) dan dipisahkan oleh ceruk Honopu. Di sudut adalah air terjun yang besar, mengalir menuruni tebing laut, melalui ceruk dan akhirnya ke laut. Honopu berarti “Rumah Keong” dalam bahasa Hawaii. Diberi nama ini karena suara yang dibuat oleh ceruk saat angin utara bertiup mirip dengan suara rumah keong yang ditiup. Julukan lain dari Honopu adalah Cathedral Beach.

Klik untuk memutar

Mencoba untuk mencapai Honopu Beach adalah sebuah petualangan yang pasti tidak untuk semua orang. Karena untuk mencapai ke pantai ini, seseorang harus menjadi perenang yang sangat kuat. Juga, karena arus yang ada bahkan jika lautan terlihat tenang. Selama musim panas ketika laut tenang, beberapa orang berjalan kaki dari Pantai Kalalau di bebatuan dan pasir terbuka sepanjang tebing kemudian baru berenang ke Honopu Beach.
Selengkapnya Baca Disini

2. Navagio Beach, Yunani

Navagio Beach atau pantai kapal karam, adalah teluk berpasir terisolasi di Pulau Zakynthos dan salah satu yang paling terkenal dan paling banyak difoto pantai di Yunani. Pantai Navagio sering disebut sebagai Pantai Shipwreck atau hanya sekedar “The Shipwreck” karena disini terdapat bangkai kapal yang disebut Panagiotis yang diyakini dulunya adalah kapal penyelundup. Kehadiran kapal penyelundup ini memberi Pantai Navagio nama lain – Smuggler Cove.

Daerah ini didefinisikan oleh tebing kapur yang terjal, pantai pasir putih, dan air biru jernih, yang menarik ribuan wisatawan setiap tahun. Terbaik dilihat dari atas tebing. Tour-tour wisata pulau berhenti di sini secara teratur. Yang menarik juga, adalah bahwa pantai ini hanya dapat diakses dengan perahu.

3. Zlatni Rat, Kroasia

Zlatni Rat (Golden Cape) adalah pantai putih sempit berkerikil di sebuah tanjung dekat Bol, terletak 2 km (1.25mi) sebelah barat dari pelabuhab Bol, di pantai selatan pulau Brač, Kroasia. Bentuk pantai bergeser dengan perubahan pasang surut, arus dan angin. Di sore yang cerah, angin barat atau yang dikenal sebagai Maestral, bersama-sama dengan air yang jernih dan agak dingin membuat pantai menjadi tujuan untuk windsurfing.

Meskipun kurang menarik dibandingkan namanya (‘Zlatni Rat’ sebenarnya berarti tanduk emas), Namun, lokasinya yang menjorok ke laut dari pulau Brac dan dikelilingi oleh kebun pinus yang rimbun, serta semua pasir putih halus dan birunya air disekitar pantainya, membuat pantai ini dikatakan seperti surga. Jika Anda ingin menjadi satu-satunya orang di pantai, maka jalan-jalan kecil di sepanjang Teluk akan membawa Anda ke sejumlah teluk-teluk kecil rahasia yang bermandikan matahari Kroasia sore. Selengkapnya baca disini

4. Whitehaven Beach, Australia

Whitehaven Beach adalah tempat yang “wajib dilihat” di Whitsundays. Air aqua jernih dan pasir silika murni dari Whitehaven membentang lebih dari tujuh kilometer (4.3mi) sepanjang pulau Whitsunday, pulau yang terbesar dari 74 pulau di Whitsundays. Di ujung utara Whitehaven Beach adalah Inlet Hill, sebuah teluk yang menakjubkan di mana pasang menggeser pasir dan air untuk menciptakan perpaduan warna yang indah. Seiring pasang menggeser, pasir silika putih dan nuansa pirus dari inlet bercampur mulus menciptakan pemandangan warna berputar-putar di Whitsunday.

Untuk tampilan terbaik, pergilah menuju Tongue Point pada Whitsunday Island. Ada beberapa cara untuk mengalami keindahan Bukit Inlet. Banyak perusahaan menawarkan perjalanan ke Pantai Whitehaven dan Inlet Hill dengan feri, perahu atau kapal pesiar mewah. Selengkapnya baca disini

5. Cala d’en Serra, Spanyol

Cala d’en Serra adalah pantai di bagian utara pulau Spanyol Ibiza. Terletak di kotamadya Sant Joan de Labritja dan 4,3 mil (6,9 km) sebelah utara desa Sant Joan de Labritja, dan 1,5 mil (2,4 km) sebelah timur dari resor pantai Portinatx. Pantai Cala d’en Serra adalah sebuah teluk kecil berbentuk tapal kuda dengan teluk-teluk kecil satelit di dekatnya. Pantai berpasir memiliki air jernih bersih dan pernah disebut dalam surat kabar The Guardian, sebagai salah satu pantai terbaik di Eropa.

Teluk ini dikelilingi oleh tebing curam berselimut vegetasi. Air transparan dan tenang serta aman untuk mandi. Dalam Teluk ada bar pantai kecil dan beberapa warung nelayan. Di sebelah selatan pantai utama ada lagi pantai satelit kecil terpencil yang dapat dicapai dengan berenang. Dibalik pantai ada sebuah situs bangunan yang ditinggalkan, yang dulunya direncanakan untuk menjadi sebuah resor pantai.

6. Pantai Tersembunyi di Kepulauan Marieta, Meksiko

Terlindung dari intrusi dunia luar, yang tersembunyi pantai Kepulauan Marieta, Puerto Vallarta adalah dunia tersendiri. Terletak hanya beberapa mil di lepas pantai Meksiko, dekat Bandera bay, Kepulauan Marieta adalah kepulauan yang terbentuk sebagai hasil dari aktivitas gunung berapi. Pulau-pulau hampir tetap terpencil sejak itu. Hanya baru-baru ini, aspek tempat rekreasi ditemukan dan diikuti dengan pengembangan ekosistem laut yang sangat eksklusif yang membuat tempat ini menjadi tempat yang unik sekaligus menakjubkan.

Air sepanjang pantai tersembunyi Puerto Vallarta, berwarna biru jernih murni. Dari semua margasatwa laut yang tersedia untuk dilihat di tempat ini, paus bungkuk, kura-kura laut dan lumba-lumba, adalah beberapa contoh yang paling megah. Pantai tersembunyi, Marieta Islands, Puerto Vallarta adalah situs yang menarik. Pantai tetap terputus dari sisa gugusan pulau. Dan bagi mereka yang tiba di pantai ini, akan disambut dengan kejutan yang besar. Pantai ini dianggap memiliki kelimpahan ikan karang, dengan sekitar 103 spesies yang berbeda bergerak di dalam air biru jernih dari pantai. Selengkapnya baca disini

7. Wineglass Bay, Tasmania, Australia

Wineglass Bay adalah salah satu pantai yang paling terpencil di dunia dan secara konsisten menduduki peringkat sebagai salah satu yang terbaik dan paling indah. Ketenarannya untuk susah diakses, seperti jalan menuju pantai yang melalui hutan memakan waktu sekitar satu jam. Wineglass Bay sebenarnya terletak dekat Hobart, Tasmania, sebuah pulau di lepas ujung selatan Australia, tepat di bawah Melbourne, Victoria dalam peta.

Freycinet Peninsula, 2,5 jam dari Hobart, adalah rumah dari Wineglass Bay, dan menawarkan keindahan alam, serta banyak kesempatan untuk menjelajah padang semak atau mendaki. Satu jam perjalanan melalui hutan akan membawa Anda ke lokasidi atas Teluk. Di sini, Anda akan menyaksikan keindahan luas wilayah secara langsung, kemudian terus turun ke pantai itu sendiri, mengagumi kesempurnaannya, untuk berenang di perairan kristal. Di ujung selatan pantai menjulang – 300 meter (990 kaki) lembaran batu granit tinggi, yang akan berwarna merah muda saat matahari terbenam.

8. Anse Cocos, Seychelles

Anse Cocos adalah pantai yang paling terisolasi sekaligus menakjubkan di sisi timur dari pulau La Digue, Seychelles. Pantai ini dapat dicapai dengan berjalan kaki baik melalui Grand Anse dan Petit Anse (pantai) atau, bagi yang berani, dengan trekking di pulau melalui Nid’Aigle. Pantai sempurna untuk istirahat, relaksasi dan kesendirian.

Pantai Anse Cocos adalah pantai berpasir putih dengan air biru jernih dengan banyak warna alami. Karena aspek yang lebih terlindung, pantai ini aman untuk perenang, tapi masih ada beberapa arus yang kuat.

9. Butterfly Valley, Turki

Ini adalah sebuah lembah yang indah dan kekayaan alam yang terletak 5 km (3.1mi) dari Oludeniz ke arah Teluk Kabak setelah pantai Kidrak. Lembah Butterfly terbentuk di perbukitan kaki gunung Babadag, dikelilingi dengan tebing curam 350 m (1.150ft) dari bukit-bukit berbatu yang tinggi.

Nama lembah tersebut berasal dari 80 jenis spesies kupu-kupu dan pada dasarnya dari kupu-kupu harimau yang menghuni lembah. Air jernih, alam yang tak tersentuh, kupu-kupu, air terjun kecil dan oleandars merah muda beraroma manis menciptakan suasana yang unik dan berbeda di lembah. Hanya ada satu instalasi yang menyediakan akomodasi (tenda, bungalow), makanan dan minuman serta fasilitas dasar ke pengunjung lembah.

Meskipun gunung-gunung yang membentuk lembah dapat ditempuh melalui jalan darat, namun sangat sulit untuk masuk ke lembah bahkan dengan berjalan kaki, oleh karenanya satu-satunya akses ke Butterfly valley dengan menggunakan perahu dari pantai Oludeniz Belcekiz. Selengkapnya baca disini

10. Playa de Cuevas del Mar, Spanyol

Pantai Cuevas merupakan bagian dari Landskap Lindung Pantai Timur Asturias, terletak di muara sungai Cuevas. Ketika air laut surut, Anda dapat berjalan di atas formasi batu kapur. Sebuah jalan di sebelah kanan pantai menuju ke Pria jesters, pemandangan alam yang luarbiasa dimana laut seakan-akan hidup.

11. Trunk Bay, Kepulauan Virgin, AS

Trunk Bay adalah badan air dan pantai di Saint John, Kepulauan Virgin, Amerika Serikat. Trunk Bay konsisten dipilih sebagai salah satu dari Sepuluh Pantai Terbaik di Dunia oleh majalah Conde Nast Traveler dan telah mendapat pengakuan yang sama dari publikasi lainnya.

Juga, National Geographic Society telah memberi label Trunk Bay sebagai pantai yang paling indah di dunia. Ini adalah salah satu pantai yang paling populer di pulau yang fasilitasnya termasuk snack bar, kamar mandi dan toilet, penjaga pantai, dan yang paling terkenal, sebuah jejak bawah air untuk snorkeling terumbu karang. Trunk Bay adalah satu-satunya pantai di Taman Nasional di Saint John yang membutuhkan biaya untuk mengunjunginya.

12. Loch Ard Gorge Beach, Australia

The Loch Ard Gorge merupakan bagian dari Port Campbell National Park, Victoria, Australia, sekitar 10 menit berkendara ke barat dari The Twelve Apostles. Ini adalah contoh nyata dari proses erosi. Pantai Loch Ard Gorge adalah tempat di mana Loch Ard (kapal penumpang) terdampar pada tahun 1878. Tangga memungkinkan pengunjung akses ke pantai. Ada banyak rambu-rambu dan sebuah museum kecil yang merinci situs sejarah.

Pantai ini menawarkan kepada pengunjung kesempatan untuk menikmati formasi batuan yang indah yang ada di semua sisi, dan ketika laut bergelora, pengunjung dapat mendengar raungan nyaring ombak menabrak batu-batu.

13. Furore Fjord, Italia

Sebuah celah kecil di bebatuan, sebuah ngarai kuno yang adalah tempat tersembunyi untuk bandit di masa lalu, sebuah teluk di mana laut dapat menampilkan semua kekuatannya. Furore Fjord adalah semacam pelabuhan alami, di mana dimungkinkan untuk tiba disana hanya dari sisi laut, diatasi oleh lengkungan batu alam yang sempurna melengkapi keagungan tempat ini.

Para penghuni tempat khusus ini telah membangun rumah mereka di atas batu di wilayah yang tidak ramah ini, rumah nelayan juga disebut “monazzeri”, yang berarti “hidup dalam kesendirian” masih di bebatuan dan telah direnovasi. Fjord ini adalah rumah bagi beberapa hewan langka yang terlindungi berkat lingkungannya seperti elang Pilgrim dan beberapa spesies langka lainnya. Ada juga beberapa pakis yang sangat jarang, tempat ini adalah sebuah oase alami yang dibuat untuk pecinta alam liar dan orang-orang yang membutuhkan tempat bersantai.

14. Glossa Beach, Yunani

Pantai kecil yang tersembunyi ini terletak di Messenia – unit daerah di bagian barat daya dari Peloponnese, Yunani. Messenia ditandai dengan resor mewah dan boutique guest houses, pegunungan tinggi dan kebun zaitun mellow, situs sejarah dari segala masa dan tentu saja pantai yang menakjubkan dari semua jenis. Pantai Glossa (lidah) adalah salah satu yang paling indah dan mempesona di Yunani. Pantai ini juga dianggap sebagai salah satu yang paling tersembunyi di Yunani.

15. Playa de Ballota, Spanyol

Berhadapan dengan batu menara yang mengesankan, dikelilingi oleh karakteristik hijau dari pantai Asturian, pantai Ballota menyuguhkan kecantikannya yang menakjubkan. Dilihat dari atas, pantai Ballota kecantikannya nyaris tak terperikan. Dibingkai dalam warna hijau, hampir liar, dipaku dengan tebing, pantai Ballota membentuk cangkang sempurna yang panjangnya 350 meter. Sebelum dia, pulau dari Castro berpura-pura menjadi kecil waspada diukir di batu.

Terbuka kelaut, pasir putih dan gelombang besar, pantai dan sekitarnya membentuk setting yang unik. Dari viewpoint La Boriza, pemandangan pantai Ballota dari atas sungguh luar biasa, di mana auman laut membuat bumi gemetar. Ballota, sebagai bagian dari kawasan lindung pantai timur, lanskap hijau yang mengelilinginya dan keindahan Laut Cantabria membuat latar belakang yang menakjubkan bagi siapa pun.

pantai 3 warna cara menuju pantai 3 warna pantai tersembunyi versi onthe spot tempat terindah di dunia yg ada kapal
.
Updated: April 28, 2015 — 03:27
On The Spot © 2014