On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Buah-Buahan yang Cocok untuk Sarapan

buah-buahan-di-piring-600x300

Sarapan membantu seseorang untuk berenergi sepanjang hari. Memilih menu sarapan tidak boleh sembarangan. Makanan tetap harus dipilih dari menu yang bergizi, salah satunya adalah buah-buahan. Dikutip dari Boldsky, ada beberapa jenis buah yang cocok dihidangkan pada waktu sarapan. Ini contohnya yang dikutip dari Lintas.me

Klik untuk memutar
  1. Semangka dan lemon. Dua buah yang kaya kandungan air ini tepat disajikan menjadi salah satu menu sarapan. Keduanya membantu tubuh untuk terus terhidrasi dan mencegah kekurangan cairan yang bisa menurunkan konsentrasi. Nutrisinya juga sangat bermanfaat bagi tubuh. Misal untuk seratnya, membantu menurunkan lemak di perut dan memperlancar buang air besar. Rasa kenyang juga bertahan hingga siang hari.
  2. Buah yang mengandung asam sitrat. Contoh buah ini adalah lemon, jeruk nipis, dan berbagai jenis jeruk lainnya. Fungsi ama sitrat yaitu mendorong optimalnya fungsi tubuh dan metabolisme. Kandungan airnya juga membuat tubuhterhidrasi sepanjang hari. Namun tidak disarankan untuk orang-orang yang memiliki masalah gangguan asam lambung.
  3. Buah kering. Buah kering seperti mete, almon, atau resin memiliki kandungan gula dan karbohidrat tinggi. Nutrisi ini menjadi sumber tenaga bagi tubuh. Tapi jika Anda memiliki masalah dengan gula darah atau tidak ingin gemuk, sebaiknya kurangi atau pilih alternatif menu lain untuk sarapan.
  4. Pepaya. Pepaya adalah buah yang seratnya cukup manjur untuk mengatasi gangguan sembelit. Memakannya di waktu pagi dapat membersihkan racun tubuh dalam perut dan melancarkan proses pencernaan. Tapi pepaya tidak disarankan untuk orang yang bermasalah dengan panas tubuh dan wanita hamil.
  5. Pisang. Pisang juga efektif dalam menangkal sembelit. Di samping itu, pisang kaya kalium yang membuat otak dan otot jantung senantiasa sehat. Bagi orang yang kelelahan, buah ini bisa menyuplai energi dengan cepat.

.
Updated: Mei 31, 2016 — 11:27
On The Spot © 2014