On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Kejadian Luar Biasa Manusia Diselamatkan Oleh Hewan dari Maut


Kita pasti tidak akan menyangka kejadian apa saja yang akan menimpa kita. Tapi bagaimana jadinya jika kita bisa selamat dari kejadian yang mungkin bisa menyebabkan kita meninggal. Dan yang menyelamatkan kita justru berkat bantuan dari hewan.

Seperti yang dialami oleh kelima orang ini, mereka berhasil dan selamat dari maut karena diselamatkan oleh hewan. Kamu pasti penasaran bukan?

Klik untuk memutar

Seperti yang dikutip dari situs emgn.com, berikut 5 kejadian tersebut.

1. Paus Beluga yang menolong penyelam yang tenggelam

Dalam kompetisi menyelam di China, peserta diharuskan menyelam sampai kedalaman 6 meter di bawah habitat paus tanpa peralatan pernapasan. Namun salah satu peserta, Yang Yun (26), saat menuju finish, tiba-tiba kakinya kram dan membuatnya tenggelam. Untungnya, ada seekor paus beluga bernama Mila menolongnya. Paus itu meraih kaki Yang Yun kemudian mendorongnya ke permukaan laut.

2. Gorila menolong anak yang jatuh ke kandang

Seorang bocah berumur 3 tahun, tiba-tiba saja jatuh ke kandang gorila di Brookfield Zoo Chicago pada 16 Agustus 1996. Saat itu, ia terlalu semangat hingga terjatuh karena bersandar di pagar pembatas. Tapi ternyata anak tersebut terselamatkan berkat gorilla bernama Binti yang memeluknya dan membawanya ke dekat pintu hingga akhirnya penjaga mengambilnya. Padahal yang kita tahu kalau gorilla itu terkenal dengan keganasannya.

3. Lumba-lumba menyelamatkan manusia dari Hiu Great White

Seorang peselancar dari California, Todd Endris hampir saja kehilangan nyawanya ketika tiba-tiba hiu Great White menyerangnya hingga tiga kali pada 28 Agustus 2007 silam. Untungnya ada seekor lumba-lumba menyelamatkannya dan membentuk sebuah cincin pelindung agar hiu tak datang lagi.

4. Singa laut yang menjaga anak yang jatuh dari jembatan Golden Gate di California, Amerika

Pada September 2000, seorang anak laki-laki yang menderita gangguan bipolar dan psychosis jatuh di jembatan Golden Gate di California, Amerika. Sehingga ia pun mengalami cidera yang cukup serius hingga harus berjuang untuk bisa berada di tepi. Untung saja tiba-tiba ada singa laut yang datang mendorongnya hingga sampai di permukaan air.

5. Gajah menyelamatkan seorang gadis dari Tsunami

Kejadian ini terjadi sepuluh tahun lalu, saat tsunami melanda Thailand pada 2005. Seorang gadis bernama Amber Mason selamat berkat ditolong seekor gajah ketika gelombang tsunami tiba-tiba datang. Saat itu, Amber Mason naik di atas gajah itu, mereka langsung pergi jauh untuk menyelamatkan diri dari amukan tsunami yang begitu hebat.

.
Updated: Februari 1, 2016 — 11:26
On The Spot © 2014