On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Mobil Terbang Unik yang Pernah di Buat

Mobil pada dasarnya adalah salah satu alat transportasi darat yang bisa dikendalikan didaratan . Namun, pada jaman dahulu, seorang arsitek dan seorang pemikir telah merancang sebuah mobil yang bisa terbang di udara layaknya pesawat. Mobil terbang ini pun pernah dibuat dan penah digunakan oleh para arsitek pada jaman dahulu.

Lalu, bagaimana bentuk mobil terbang ini yang sebenarnya ? pastinya memiliki bentuk yang unik dan membuat orang heran melihatnya.

Klik untuk memutar

Seperti yang dilansir dari LintasMe, inilah  dia 5 wujud asli mobil terbang unik yang pernah di buat.

1. AirMule, Sang Ambulans Remote Control

Mobil terbang yang satu ini sebenarnya sebuah ambulans yang digunakan sebagai angkutan keselamatan . Konsep AirMule ini terbilang unik karena dikendalikan denganremote control yang membuatnya bisa terbang mengudara. Bahkan jika dibandingkan helikopter sekalipun, AirMule ini jauh lebih canggih.

2. Terrafugia Transition

Terrafugia Transition ini merupakan salah satu mobil terbang yang pernah dibuat pada tahun tahun 2009 dan berhasil dilakukan pengujian pada tahun 2012.Desain Terrafugia ini mirip seperti VW Beetle yang dilengkapi dengan sayap dan hebatnya lagi memiliki kecepatannya yang mampu menembus hingga 110 km/h saat di jalan raya. Dan 185 km saat terbang di udara.

3. AVE Mizar, Kombinasi Mobil dan Pesawat

Mendengar namanya saja sudah terlintas dipikiran bagaiman bentuk mobil terbang yang satu ini, jelas terlihat unik sekali. AVe Mizar ini adalah mobil terbang yang pernah dibuat oleh pabrikan Advanced Vehicle Engineers company. Mobil yang satu ini didesain dengan gabungan antara mobil beneran yang dilengkapi sayap sehingga terlintas mirip dengan pesawat terbang. Walau didesain seunik ini, tapi mobil terbang yang satu ini pernah ‘mati’ karena kecelakaan pada tahun 1973.

4. Curtiss-Wright VZ-7

Curtiss-Wright VZ-7 ini juga sebuah mobil terbang yang pernah dibuat oleh Militer Amerika Serikat dengan bentuk yang lebih menyerupai seperti pesawat terbang. Namun, ini bukan pesawat terbang. Desain yang dibuat seperti ini justru dapat membantu para arsitek untuk bermanuver di udara, dan terbang baik secara vertikal (mirip helikopter) atau horizontal (mirip pesawat).

5. Jess Dixon’s Flying Auto

Dan mobil terbang yang terakhir ini merupakan salah satu hasil yang terinspirasi dari dunia otomotif untuk meluncur di udara dengan mengadaptasi mesin helicopter dengan kekuatan 40 hp , bahkan Jess Dixon mampu melesat hingga 160 km/h. Jess Dixon’s Flying Auto ini pernah menjadi clipping  majalah Andalusia, Alabama pada tahun 1940.

Nah, itulah dia kelima mobil terbang yang pernah dibuat pada jaman dahulu. Gimana keren – keren dan unik bukan ? coba dijaman sekarang ada mobil yang bisa terbang seperti itu, pasti pesawat akan kalah saing yaa , he ?

sumber

.
Updated: Oktober 4, 2015 — 03:30
On The Spot © 2014