On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Negara Dengan Peraturan yang Unik Untuk Turis

Onthespotv7.com – Menghabiskan waktu liburan di luar negeri? Wah, sepertinya itu merupakan salah satu ide terbaik. Anda dan keluarga dapat dengan leluasa memilih destinasi liburan sesuai dengan keinginan. Melihat berbagai panorama berbeda dan mengunjungi berbagai tempat wisata menarik yang telah disediakan oleh pengelola wisata masing-masing negara. Namun sayangnya, Anda tak dapat melenggang dengan mudah di negara-negara berikut saat Anda tercatat sebagai wisatawan. Sebab negara-negara berikut sengaja memberikan peraturan yang dikhususkan untuk para turis. Namun, peraturan tersebut justru terlihat begitu unik. Tetapi jika Anda tetap ingin memilih negara-negara berikut sebagai tempat tujuan berlibur, sepertinya Anda harus segera bersiap-siap untuk mematuhi peraturan-peraturan unik berikut ini. Penasaran dengan negara-negara yang telah menetapkan peraturan-peraturan unik untuk para wisatawan? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Roma, Italia

Foto Roma Oleh Unik SegiEmpat

Klik untuk memutar

Mengunjungi Roma merupakan impian sekian banyak orang di dunia. Sebab kota ini merupakan salah satu kota tertua dan bersejarah di negeri pizza, Italia. Namun jika Anda memiliki rencana untuk berlibur di sini, sepertinya Anda harus siap-siap mengikuti peraturan yang dibuat oleh pemerintah setempat. Pemerintah Roma telah mengeluarkan peraturan baru untuk para wisatawan. Dalam peraturan tersebut disebutkan bahwa para wisatawan dilarang keras untuk mengkonsumsi berbagai jenis dan bentuk makanan dan minuman saat tenagh berada di aera bangunan atau monumen bersejarah yang ada di kota Roma. Peraturan tersebut bahkan dilengkapi dengan denda yang besarnya mencapai 500 euro. Jadi ada baiknya jika Anda mengisi perut dulu sebelum memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata tersebut.

2. Yunani

Foto Yunani Oleh Unik SegiEmpat

Mengunjungi Yunani sepertinya bukanlah ide buruk untuk mengisi waktu liburan. Sebab Yunani dikenal sebagai negara yang sarat akan mitologi dan menyimpan banyak sejarah penting. Namun, kaum hawa harus bersiap-siap menerima peraturan penting yang diberlakukan khusus untuk wanita oleh pemerintah Yunani. Pemerintah Yunani melarang setiap turis wanita untuk menggunakan sepatu high heels. Sebab di sana banyak sekali monumen bersejarah dan menurut pemerintah, sepatu high heels dapat merusak permukaan dari monumen-monumen tersebut.

3. Pantai Daytona, Florida, Amerika Serikat

Foto Pantai Daytona Oleh Unik SegiEmpat

Mengunjungi Pantai Daytona bukanlah ide buruk untuk mengisi waktu liburan. Namun, para wisatawan harus bersiap-siap menerima peraturan yang diberlakukan oleh pengelola setempat. Pengelola melarang para wisatawan untuk meludah dimanapun, baik di jalanan, trotoar dan berbagai macam fasilitas umum yang telah disediakan. Peraturan tersebut diberlakukan karena alasan kesehatan.

4. Thailand

Foto Thaliand Oleh Unik SegiEmpat

Thailand memang dikenal sebagai negara yang sangat menghormati rajanya. Oleh sebab itu, berbagai aturan selalu diberlakukan untuk para wisatawan. Salah satunya adalah peraturan saat Anda mengunjungi bioskop. Sebelum film dimulai, Anda akan mendengarkan lagu kebangsaan Thailand dan seluruh orang yang tenagh berada di situ—termasuk para wisatawan—diwajibkan untuk berdiri sebagai tanda penghormatan kepada Sang Raja. Jika Anda tetap duduk saat lagu tersebut didendangkan, maka Anda akan dianggap tidak memiliki rasa hormat dan harus berurusan dengan pihak berwajib.

5. Singapura

Foto Singapura Oleh Unik SegiEmpat

Singapura juga memiliki peraturan khusus untuk para turis. Mereka melarang para turis untuk mengkonsumsi dan memperjualbelikan permen karet. Sebab dulunya ditemukan banyak bekas permen karet di berbagai tempat yang membuat banyak fasilitas umum menjadi kotor.

 

peraturan untuk turis turis on com
.
Updated: Agustus 1, 2016 — 15:27
On The Spot © 2014