On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Pantai Dengan Kondisi Yang Tidak Biasa dan Unik

Pantai merupakan salah satu tempat wasata yang paling banyak di sukai oleh orang-orang di dunia ini. Sebagian orang pasti akan memilih pantai sebagai tempat tujuan wisata mereka.

Banyak hal yang membuat orang-orang sangat menyukai pantai, salah satunya adalah keindahan ombaknya, pemandangannya dan udaranya yang sangat segar.

Klik untuk memutar

Tapi, ternyata ada beberapa pantai yang memiliki keindahan yang tidak biasa lho. Bukan seperti pantai yang lainnya, pantai ini memiliki keindahan tersendiri yang tidak miliki oleh pantai-pantai lain yang ada di dunia ini. Bahkan saking indahnya pantai itu membuat banyak orang berulang kali datang ke sana.

Lalu, seperti apa ya keindahan pantai tersebut?

Seperti dilansir Merdeka.com, inilah dia ke lima pantai dengan keindahan yang luar biasa dan bahkan terbilang sangat unik.

1. Pantai Ungu Pfeiffer

Pernah melihat pantai dengan pasir berwarna ungu? Jika tidak pernah, kamu bisa melihatnya di Pfeiffer bagian utara, tepatnya di Big Sur State Park California, Amerika Serikat. Pantai dengan pasir berwarna ungu ini terlihat sangat indah, karena tidak seperti pantai-pantai yang lainnya.

Pasir yang berwarna ungu tersebut berasal dari butiran batu kuarsa dan garnet dengan kandungan  mangan dari bukit di sekitarnya. Jika kamu melihatnya, maka kamu akan terkagum-kagum karena keindahan yang pantai ini miliki.

2. Pantai Kaca

Pantai kaca ini terlelak di California, Amerika Serikat. Awalnya pantai kaca ini merupakan tempat pembuangan sampah warga sekitar, kemudian selama 18 tahun pecahan botol berwarna-warni tersebut tererosi oleh air sehingga ujungnya yang tajam menjadi lembut. Pecahan kaca tersebut pun menjadi sangat indah mengahiasi pantai kaca ini.

3. Pantai Merah, Pulau Pangeran Edward

Pantai merah ini terletak di pulau Pangeran Edward yang berada di Kanada. Pulau ini memiliki pasir yang berwarna merah, sehingga terlihat sangat indah dan menarik. Pasir berwarna merah di pulau ini disebabkan oleh kandungan iron oxide yang sangat tinggi, sehingga membuat pasir tersebut berwarna merah pekat.

4. Pantai Berpasir Hijau Papakolea

Jika sebelumnya ada pantai berpasir warna merah, dan ungu, sekarang ada pantai yang memiliki pasir berwarna hijau. Pantai berwarna hijau ini merupakan pantai yang terkenal di  Distrik Kau, Kepulauan Hawaii. Warna hijau di pasir pantai ini disebabkan oleh butiran kristal olivine  dari letusan gunung berapi Pu’u  o Mahana yang terjadi sekitar  10.000 tahun yang lalu.

5. Pantai merah muda, Harbour Island, Bahamas

Pantai yang satu ini cukup membuat mata kamu terbelalak melihat keindahannya. Yang membuat pantai ini terlihat sangat indah adalah pasirnya yang berwarna merah muda yang terlihat sangat lembut seperti susu strawberry. Pasir berwarna merah muda ini diakibatkan oleh foraminifera yaitu hewan bersel satu mikroskopis yang berukuran sangat kecil. Hewan ini memiliki cangkang berwarna merah muda untuk melindungi dirinya, oleh karena itu, pasir di pantai ini terlihat menjadi berwarna merah muda karena di penuhi dengan hewan tersebut.

Nah, itulah dia ke lima pantai yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa.

sumber

.
Updated: Oktober 2, 2015 — 03:32
On The Spot © 2014