On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Pasar-Pasar Paling Unik di Belahan Dunia

Onthespotv7.com – Dalam pengertian secara luas pasar merupakan tempat umum pertukaran uang dengan barang atau jasa pada lingkungan tertentu. Tempat berbelanja berbagai kebutuhan rumah tangga para ibu-ibu maupun pria yang membutuhkan barang–barang tertentu tergantung dari apa yang telah disediakan oleh pasar tersebut. Tapi, berbeda halnya dengan pasar-pasar di bawah ini. Terdapat dibeberapa negara yang ada di dunia, dimana pasar ini menjual barang unik yang jarang ditemukan di pasar tradisional maupun modern saat ini.

Berikut ini adalah pasar-pasar unik dari berbagai belahan dunia.

Klik untuk memutar

1. TOGO, Voodoo Fetish Market

Togo Voodoo Fetish Market negara dengan pasar unik oleh SegiEmpatPenjualan barang unik di pasar ini terdiri dari barang-barang mistis serta hal-hal yang tercakup dalam ritual-ritual yang berhubungan dengan unsur keagamaan. Pasar ini ada di Togo  yang merupakan pasar terbesar di dunia. Seperti pada gambar hewan di samping yang bertemakan tulang-tulang hewan yang telah mati. Dipercaya oleh penduduk di Togo bahwa tulang, tenggkorak dan  bagian-bagian tubuh hewan yang dijual disini dapat menjadi obat bagi masyarakat disana.

2. KAMBOJA, Spiderville

Kamboja Spiderville negara dengan pasar unik oleh SegiEmpatAsia juga memiliki pasar yang menjual barang serta makanan unik tepatnya di Skuon, Kamboja. Di pasar tradisional ini sebagian masyarakat menjual laba-laba dan tarantula. Tapi jangan beranggapan hewan tersebut masih hidup dan dapat dipelihara dirumah. Hewan-hewan ini adalah cemilan unik yang telah diracik oleh warga Kamboja tersebut. Rasanya pun konon sangat enak dan gurih serta dipercaya mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh manusia terutama  pada faktor kekebalan tubuh.

3. BOLIVIA, Witches Market

Bolivia Witches Market negara dengan pasar unik oleh SegiEmpatPasar yang satu ini adalah tempat berbelanja para dukun atapun penyihir. Bolivia, mempunyai pasar yang menyediakan barang unik di dalamnya tepatnya pada kota La Paz yang berada pada lingkungan pasar wisata yang cukup ramai. Pasar ini menyediakan berbagai batu-batuan asteroid dan hewan-hewan yang telah mati lalu dikeringkan seperti katak, kelelawar, burung hantu dan masih banyak keanekaragaman yang ada di dalam pasar ini.

4. PERANCIS, Deyrolle

Di tempat yang satu ini bukan lagi berbentuk pasar melainkan sebuah toko koleksi hewan-hewan utuh yang telah diawetkan yang berada di Paris, Perancis.  Toko yang dibangun oleh Emile Deyrolle pada tahun 1831 dimanfaatkan bagi pengunjung untuk menambah wawasan akan keanekaragaman fauna yang ada di dunia. Koleksi hewan disinipun sebagian dapat dibeli dan lainnya tidak diperjualbelikan. Setelah terjadi bencana kebakaran pada toko ini dan direnovasi kembali oleh pemiliknya, koleksi hewannya pun bertambah menjadi ribuan buah sampai saat ini.

5. BULGARIA, Gypsy Brides Market

Ingat yah tempat ini letaknya di Eropa,  bagi kamu yang belum mempunyai pasangan berharaplah ketemu jodohmu disini. Pasar ini menyediakan para wanita yang mencari pasangan.  Jika kamu benar ingin menikah dengan cepat, caranya hanya cukup mempertontonkan sedikit kemampuan kamu kepada wanita-wanita yang  ada disini. Yang lebih uniknya lagi ibu dari wanitapun ikut meramaihkan pasar tersebut. Jadi tunggu apa lagi? Terbanglah kesana bagi kamu sang jomblo.

 

.
Updated: Mei 1, 2016 — 01:27
On The Spot © 2014