On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Smartphone Canggih Dengan Harga Paling Murah

5 Smartphone Canggih Dengan Harga Paling Murah – Menurut beberapa analis pasar, tren di dunia mobile yang kemungkinan akan melonjak tinggi adalah smartphone dengan harga paling murah.

Tidak semua orang memiliki penghasilan atau juga simpanan uang yang berlimpah dan dapat membeli perangkat mobile terbaru dengan banderolan harga tinggi.

Berkaca pada hal itu, maka ada beberapa vendor dunia yang sengaja merilis beberapa produk untuk segmen menengah ke bawah dengan harga jual cukup murah. Walaupun murah, namun kualitas dan fitur serta fasilitas di dalamnya, masih dapat dibanggakan.

Klik untuk memutar

Berikut adalah 5 Smartphone Canggih Dengan Harga Paling Murah :

1.Nokia X

Nokia X

Nokia X adalah salah satu dari 3 produk smartphone dari Nokia yang pernah diperkenalkan pada saat dihelatnya Mobile World Congress beberapa bulan lalu.Walaupun dijual dengan harga relatif murah, namun spesifikasi dari perangkat mobile satu ini dapat diadu dengan smartphone lain sejenisnya.

Nokia X dilengkapi dengan prosesor 1GHz Snapdragon S4, internal storage 4GB, RAM 512MB, baterai 1500 mAh dan menggunakan operating system Android.Smartphone ini memiliki dimensi total sebesar 115,5 x 63 x 10,4 mm dan beratnya hanya 128g. Harga pasaran sekitar Rp 1,6 jutaan.

2.ZTE Blade V

ZTE Blade V

Beberapa bulan lalu, perusahaan asal China ZTE merilis produk barunya yang dinamakan ZTE Blade V. Dari tampilan dan desain luarnya, produk satu ini tidak begitu memperlihatkan kecanggihannya, namun sebenarnya, apa yang dimiliki smartphone ini cukup membanggakan.

ZTE Blade V ini dilengkapi dengan layar berukuran 4 inci yang memiliki resolusi sebesar 400 x 800 pixel, prosesor 1,2GHz Qualcomm Snapdragon, RAM 1GB, kamera belakang 5MP dengan flash LED.Perangkat ini telah hadir di pasaran pada akhir tahun 2013 lalu dengan harga sekitar Rp 1,3 jutaan.

3.BlackBerry 9720

BlackBerry 9720

Memang dari penampilannya cukup klasik, namun dari ‘jerohan’ yang dimilikinya, spesifikasi dari BlackBerry 9720 cukup menggoda. Dengan dimensi total sebesar 114 x 66 x 12 mm dan berat hanya 120 gram, tentunya, tidak begitu ribet dalam mengoperasikannya dengan satu tangan.

Smartphone ini dilengkapi dengan operating system BlackBerry 7.1, prosesor 806 MHz, Tavor MG 1, kamera belakang dengan resolusi 5MP, RAM 512MB dan layar touchscreen berukuran 2,8 inci (480 x 260 pixel).

Secara perkiraan rata-rata, harga baru dari BlackBerry 9720 ini sekitar Rp 2,5 jutaan dan harga bekasnya adalah sebesar Rp 2 jutaan.

4.Nokia Lumia 620

Nokia Lumia 620

Perangkat mobile yang gunakan operating system Windows Phone 8 ini, memang diciptakan untuk segmen menengah ka bawah. Walaupun hanya dilengkapi dengan layar berukuran 3,8 inci, akan tetapi penggunanya tetap dapat maksimal dalam menggunakan setiap fitur di dalamnya.

Dimensi total perangkat satu ini adalah 115,4 x 61,1 x 11 mm dengan berat 127 gram. Terdapat pula fitur dan fasilitas lain yang dimilikinya seperti RAM 512MB, ROM 8GB, prosesor Dual-Core 1.0 GHz Krait, GPU Adreno 305, kamera belakang 5MP sampai dengan baterai 1.300 mAh.

Harga baru di pasaran dari perangkat ini sekitar Rp 1,8 jutaan dan harga bekas sudah jatuh sampai mendekati Rp 1 jutaan.

5.Mozilla Firefox Phone

Mozilla Firefox Phone

Tidak hanya ingin berhenti di segmen peramban saja, Mozilla juga mengembangkan sayap ke ranah mobile dengan merilis Firefox Phone yang menggunakan operating system Firefox.

Smartphone ini dilengkapi dengan layar berukuran 3,5 inci. Terdapat pula fasilitas lain seperti Wi-Fi, kamera, Bluetooth dan banyak lagi lainnya.

Firefox Phone ini kabarnya akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp 1,5 jutaan. Sayangnya, belum diketahui apakan smartphone ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Baca Juga : 10 Cara Menbedakan Smartphone Asli Dengan Yang Palsu

.
Updated: November 14, 2015 — 19:26
On The Spot © 2014