On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

5 Tanaman Paling Berbahaya di Dunia

plant-Monkshood (1)

Pernahkah kamu mendengar bahwa ada tanaman berbahaya yang bisa membunuh manusia? Yup, tanaman-tanaman seperti ini terlihat indah, namun pada kenyataannya, mereka justru bisa membahayakan nyawa manusia. Dikutip dari berjambang.blogspot.com berikut ini beberapa tanaman paling berbahaya di dunia yang harus kamu tahu :

Klik untuk memutar

Giant Ptcher Plant


Tanaman yang satu ini biasa disebut sebagai tanaman kendi raksasa. Tanaman ini bisa ditemukan di Filipina dengan bentuk yang mirip kendi. Tanaman ini memiliki nectar yang mampu membunuh siapa saja yang hinggap di atasnya. Dengan diameter sebesar 30 cm, tanaman ini pun mampu menelan seekor tikus yang terjebak di atasnya.

Castor Bean Plant


Tanaman yang satu ini bisa ditemui di berbagai taman karena keindahan warna dan bentuknya. Sayangnya, setiap orang atau makhluk hidup lain yang berada dekat tanaman ini harus sangat berhati-hati karena tanaman yang satu ini memiliki racun mematikan yang sampai saat ini belum ada yang berani melumpuhkannya.

Western Water Hemlock


Tanaman paling ebracun yang ada di Amerika Utara ini memiliki bentuk yang indah sehingga kita mungkin akan mudah terjebak untuk mendekatinya. Tanaman ini memiliki racun cicutoxin yang bisa membuat gangguan ketenangan, kehilangan kesadaran, dan rusaknya jaringan otot sampai akhirnya meninggal di dunia. Yang lebih mengejutkan lagi adalah tanaman ini masih satu family dnegan tanaman wortel.

White Snakeroot


Tanaman berbahaya yang satu ini pernah membunuh ibu presiden Abraham Lincoln karena ia meminum susu dari sapi perah yang sempat mengonsumsi White Snakeroot. Orang yang terkena racun ini tubuhnya akan bereaksi dengan tremetol dan alkohol jenuh sehingga menyebabkan kejang otot sampai akhirnya tewas. Rahasia bunga berbahaya ini baru ditemukan setelah abad ke-19.

Monkshood Plant


Tanaman indah yang berwarna ungu ini memiliki kandungan racun alkanoid aconite yang mampu membuat seseorang menderita sesak dada. Jadi, jangan pernah makan sedikit pun tanaman yang satu ini, ya!

.
Updated: November 8, 2015 — 19:28
On The Spot © 2014