On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

7 Oleh-Oleh Terunik di Tiap Negara yang Wajib dibawa Pulang

172855_oleh2piring

Apa saja souvenir yang biasa Anda beli saat berwisata? Oleh-oleh unik apa yang akan Anda bawa untuk keluarga dan teman sepulang dari melancong? Biasanya gantungan kunci atau magnet kulkas jadi pilihan, tapi oleh-oleh seperti itu sudah sangat biasa. Setiap negara pasti punya oleh-oleh khasnya sendiri. Lantas oleh-oleh apa saja yang dibilang unik? Seperti dikutip dari berjambang.blogspot.com, berikut ini 7 oleh-oleh terunik di tiap negara yang wajib dibawa pulang.

Klik untuk memutar

1. Kemeja Kakek dari Irlandia
Biasanya oleh-oleh yang wajib Anda bawa dari Irlandia untuk suami atau anak lelaki adalah Kemeja Kakek atau Grandfather Shirts, sebuah kemeja yang terbuat dari linen Irlandia. Kemeja ini dapat ditemukan di hampir semua toko pakaian di Irlandia, dan bahannya sangat lembut dan nyaman sekali.

2. Mentega Asin dari Prancis
Prancis memang spesialisasinya makanan lezat, yang tentu saja dihasilkan dari bahan makanan berkualitas tinggi. Para chef dan penikmat makanan di berbagai penjuru dunia juga merekomendasikan mentega sebagai barang yang patut Anda bawa pulang dari Prancis, sebab rasanya sangat berbeda dari mentega biasanya.

3. Produk Kulit dari Argentina
Borong sebanyak-banyaknya dompet kulit, ikat pinggang dan jaket kulit tatkala pelesir ke Argentina. Sebetulnya Argentina merupakan salah satu eksportir kulit terbesar di dunia, sehingga produk kulitnya bisa dianggap salah satu yang terbaik juga.

4. Ornamen Natal dari Ceko
Ornamen natal yang dibuat di Ceko tidak seperti ornamen natal biasanya. Terbuat dari kaca, ornamen natal Ceko terlihat sangat cantik dan klasik, sangat cocok untuk diberikan sebagai suvenir bagi keluarga di rumah.

5. Cuka dari Italia
Italia memang penghasil pizza terbaik di dunia, tapi tentu Anda tidak bisa membawa pulang pizza sebagai oleh-oleh, bukan? Sebagai gantinya, bawa pulang cuka usai melancong di negara ini. Cuka produksi Italia sangat terkenal, sebab telah sejak lama digunakan oleh Bangsawan negara ini sebagai obat.

6. Kain Berenda dari Belgia
Bila Anda pergi ke Belgia, bawalah kain berenda sebagai oleh-oleh. Kualitas kain berenda di Belgia sangat halus, sebab diproduksi dari tanaman rami yang berkualitas tinggi. Tentunya sangat cocok sekali untuk dijadikan taplak meja atau sarung bantal sebagai oleh-oleh.

7. Lilin Tradisional dari Swedia
Mungkin lilin bisa Anda temukan di kota sendiri, namun lilin buatan Swedia ini begitu unik sehingga harus dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Usut punya usut, ternyata warga Swedia sangat mencintai lilin, mereka gunakan untuk penerang di kala malam saat musim dingin ataupun bagian dari perayaan nasionalnya yaitu Hari St.Lucia. Saat berkunjung ke Swedia, jangan lupa membeli lilin tradisional buatan tangan untuk mempercantik rumah Anda.

.
Updated: September 29, 2015 — 03:27
On The Spot © 2014