On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

9 Hewan Terbesar yang Pernah Ditemukan di Indonesia

9 Hewan Terbesar yang Pernah Ditemukan di Indonesia
Berikut 9 Hewan Terbesar yang Pernah Ditemukan di Indonesia yang dikutip dari berjambang.blogspot.com.

9. Serangga bertungkai terbesar

Dengan dengan sebutan Chan’s megastick (Phobaeticus chani), serangga ini ditemukan di hutan hujan Kalimantan oleh seorang peminat serangga dan diserahkan kepada Natural History Museum di London. Panjang serangga ini mencapai 1.8 kaki atau sekitar 55 cm.

Klik untuk memutar

8. Kupu-kupu Terbesar

Kupu-kupu Atlas (Attacus Atlas) adalah sebuah ngengat besar ditemukan di hutan tropis dan subtropis Asia Tenggara, Cina bagian selatan, umumnya di seluruh kepulauan Malaya, Thailand dan Indonesia.

7. Kelelawar terbesar

Kelelawar ini (Pteropus vampyrus) adalah yang terbesar dari spesies kelelawar lainnya banyak ditemukan di Asia Tenggara termasuk Indonesia.

6. Tikus Terbesar

(Mallomys Giant Rat) Ditemukan di pegunungan Foja, Papua, Indonesia.Memiliki berat sekitar 1.4 kg, 5 X lebih berat dari Brown Rat.

5. Kecoa Terbesar

Kecoa terbesar yang paling dikenal adalah Kecoa Madagaskar (Gromphadorhina portentosa), kecoa dewasa memiliki panjang 2-3 inchi atau sekitar 7-8 cm. Namun di Kalimantan, para peneliti menemukan kecoa terbesar lainnya yang memiliki panjang sekitar 4 inchi atau sekitar 10 cm. Mereka yakin bahwa kecoa ini adalah kecoa terbesar di Dunia.

4. Penyu Terbesar

Penyu ini ditemukan pada Agustus 2009 di pantai Jamusrba Mebi, Papua Barat,Indonesia. Memiliki panjang sekitar 180 cm, beratnya mencapai 500 kg.

3. Lebah Terbesar

(Megachile Pluto) Pertama kali ditemukan di pulau Sulawesi pada tahun 1859 oleh Alfred Russel Wallace. Lebah betina memiliki panjang hingga 39 mm (1.5 inchi) atau sekitar 4 cm dan panjang sayapnya mencapai 63 mm (2.5 inchi) atau sekitar 6.3 cm.

2. Komodo, Kadal terbesar di Dunia

Tentunya kita sudah sangat mengenal binatang yang satu ini, Komodo Dragon (Varanus komodoensis) dikenal sebagai kadal terbesar di Dunia yang memiliki racun untuk membunuh mangsanya.

1. Ular Piton Terbesar

Ular piton (Python reticulatus) yang terbesar pertama kali ditemukan pada tahun 1912 di pulau Sulawesi, dengan panjang 33 kaki atau sekitar 10 meter. Sementara itu di Sumatra di temukan Ular Piton Raksasa dengan panjang 14.85 meter dan berat mencapai 447 kg.

berjambang blogspot com berjambang com berjambang blog spot ular piton 10 mater yg pernah di temukan di sulawesi pada tahun 1912 ular phyton tahun 1912 di sulawesi tahun 1912 ular piton indonesia piton 10 meter sulawesi on the sport ular ditemukan terbesar diindonesia berjambang blogspot berjambang blogspoot ular tahun 1912 di indonesia
.
Updated: Mei 19, 2015 — 03:27
On The Spot © 2014