On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

9 Neraka Di Beppu Jepang

beppu-jigoku-3
Jika berencana untuk melakukan perjalanan wisata ke Jepang, mungkin Anda harus memasukkan kota Beppu dalam daftar tempat wisata yang perlu Anda kunjungi. Kota Beppu adalah sebuah kota di prefektur Oita di pulau Kyushu, Jepang, yang terkenal dengan sumber air panas yang unik dan visual yang menakjubkan dan merupakan salah satu dari tiga besar hot springs (air panas) di Jepang. Yang menarik adalah sumber air panas di kota Beppu ini dikatakan terlalu panas untuk dijadikan sumber onsen karena memiliki temperatur berkisar 50-99,5 derajat Celcius (122-210 derajat Fahrenheit) sehingga dijuluki sebagai “sembilan neraka Beppu“.

Apa saja sembilan “neraka” tersebut ? Simak artikel berikut ini yang dikutip dari berjambang.blogspot.com
1.Umi Jigoku (laut neraka)
Salah satu kolam paling indah di Beppu, Umi Jigoku memiliki kolam air dengan warna yang menyerupai laut. Memiliki kedalaman 120 meter dengan temperatur 90 derajat Celcius.
2.Oniishibozu Jigoku (kepala gundul neraka)
Dinamai demikian karena karena gelembung-gelembung lumpur yang muncul menyerupai kepala biksu Buddha yang dicukur.
3.Shiraike Jigoku (kolam putih neraka)
Sesuai namanya, kolam yang satu ini memiliki air yang berwarna putih dengan air yang mendidih. Warna putih dari kolam ini disebabkan oleh kelebihan kalsium.

4.Yama Jigoku (gunung neraka)
Lumpur-lumpur banyak tersembur dari tempat ini sehingga lumpur-lumpur tersebut berubah menjadi gunung kecil beruap yang dikelilingi oleh banyak kolam-kolam kecil.
5.Kamado Jigoku (panci masak neraka)
Merupakan sebuah kumpulan kolam panas mendidih yang menampilkan patung setan merah terang sebagai juru masaknya. Di “neraka” ini, para pengunjung dapat meminum air panasnya, menikmati air panasnya di tangan dan kaki, menghirup uap air panas dan mencoba berbagai makanan ringan dimasak atau dikukus dengan air panas ini.
6.Oniyama Jigoku (gunung iblis neraka)
 
Dikatakan sebagai rumah bagi sekitar 100 buaya neraka.
7.Kinryu Jigoku (naga emas neraka) 
Dihiasi dengan sebuah patung naga (yang tidak berwarna emas) dengan uap yang keluar dari mulut.
8.Chinoike Jigoku (kolam darah neraka)
 
Merupakan “neraka” yang paling populer dan yang paling fotogenik dibandingkan “neraka-neraka” lainnya. Warna merah dihasilkan dari mineral besi dalam jumlah banyak.
 9.Tatsumaki Jigoku (semburan neraka)
 
Tatsumaki Jigoku sebenarnya merupakan geyser mendidih yang menyemburkan air panas ke udara setiap 30 menit dengan tinggi semburan bisa mencapai 20 meter.
Nah apakah Anda tertarik untuk mengunjungi “neraka” ini suatu saat ?

Klik untuk memutar
.
Updated: September 29, 2015 — 03:27
On The Spot © 2014