On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Beberapa Fakta Gila Tentang Marvel Comics

Onthespotv7.com – Saat kita berpikir tentang Marvel Comics, pastinya sosok Stan Lee, Spider-Man, dan juga spandex tidak dapat dipisahkan. Tetapi ternyata, ada beberapa hal yang tidak kita ketahui tetang Mrvel Comics, hal-hal yang seharusnya terkunci rapat, dimana bahkan Iron Man tidak dapat menembusnya. Pada artikel ini akan dipaparkan beberapa fakta gila tentang Marvel Comics, salah satu publisher komik paling terkenal didunia.

Salah Satu Seniman Paling Berpengaruh Marvel Juga Adalah Pesulap

Gambar Pertama Beberapa Fakta Gila Tentang Marvel Comics Oleh Unik Segiempat

Klik untuk memutar

Jim Steranko adalah seniman yang membuat Nick Fury, Agent of S.H.I.E.L.D pada tahun 1960-an, tetapi karya seninya bukanlah satu-satunya yang membuatnya terkenal. Sebelum menjadi seniman komik, Steranko adalah penggemar amatur Houdini, melakukan pertunjukan meloloskan diri, seperti pertunjukan dikubur hidup-hidup dan semacamnya. Pria ini juga pernah menjadi personil band rock yang mendukung Bill Haley and the Comets. Pria ini bahkan pernah mencuri sepeda motor dan senjata pada tahun 1956, dan ditangkap karena pencurian 25 mobil dan dua truk.

 

Marvel Membantu Penciptaan Transformer

Gambar Kedua Beberapa Fakta Gila Tentang Marvel Comics Oleh Unik Segiempat

Marvel Comics tidak hanya menciptakan Spider-Man dan Wolverine, tetapi mereka juga mengembangkan Transformer, membuat karakter Optimus Prime dan Megatron.

Pabrikan mainan Hasbro mendekati Editor-In-Chief Marvel, Jim Shooter, penulis Denny O’Neil dan Bob Budiansky pada tahun 1980-an. Hasbro membuat ide tentang robot yang menyamarkan dirinya menjadi mobil dan pesawat terbang dari perusahaan Jepang, Takara, dan ingin mengemas kembali cerita tentang robot tersebut. O’Neil lalu membuat Optimus Prime, Budiansky membuat Megatron, dan Jim Shooter mengembangkan 8 halaman yang menggambarkan hubungan antara Decepticons dan Autobots.

 

Marvel Dulunya Memiliki Hak Untuk Kata “Zombie”

Gambar Ketiga Beberapa Fakta Gila Tentang Marvel Comics Oleh Unik Segiempat

Seperti industri kreatif lainnya, publisher komik sangat bergantung kepada trademark dan kemampuan untuk melisensikan trademark tersebut, melalui film dan merchandise untuk menghasilkan pendapatan. Oleh karena itu, istilah “Super Hero,” telah menjadi trademark untuk DC dan Marvel Comics.

Dan Istilah “zombie” menjadi trademark Marvel Comics, dimana setelah mempublikasikan Tale of the Zombie pada tahun 1973, Marvel Comics mengajukan permohonan untuk trademark publikasi untuk istilah “zombie,” agar dapat digunakan dalam komik mereka, dan dua tahun kemudian, “zombie” secara resmi menjadi trademark Marvel.

Tetapi Marvel hanya dapat menggunakan trademark tersebut sampai tahun 1996, dimana pada masa itu, banyak sekali pola dasar populer tentang zombie yang sangat kuat, dan Marvel menyadari bahwa trademark tersebut hampir mustahil untuk ditegakkan.

 

Marvel Comics “Membunuh” Presiden Nixon

Gambar Keempat Beberapa Fakta Gila Tentang Marvel Comics Oleh Unik Segiempat

Presiden-Presiden Amerika Serikat seperti Barack Obama, George W. Bush, dan Jimmy Carter pernah muncul dalam Marvel Universe, tetapi yang paling mengejutkan adalah penampilan Richard Nixon pada komik Captain America No. 175, yang dipublikasikan sebulan sebelum Nixon mengundurkan diri karena skandal Watergate. Dalam cerita komik tersebut, Captain America mencoba untuk menghalau pejabat tinggi pemerintah korup yang berencana jahat, untuk memperbudak seluruh masyarakat AS.

Cerita yang ditulis oleh Steve Englehart ini memuncak saat Captain America melacak otak kejahatan didalam White House. Otak kriminal tersebut, melihat dirinya telah terpojok, memutuskan untuk membunuh dirinya. Meskipun dalam komik tersebut tidak diperlihatkan wajah Nixon, Englehart berkata bahwa “Captain America melacak konspirasi kriminal White House dan melihat sang Presiden melakukan bunuh diri,”

 

.
Updated: Mei 15, 2016 — 03:30
On The Spot © 2014