On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Beberapa Jalanan Luar Biasa Dari Berbagai Penjuru Dunia

Onthespotv7.com – Melakukan perjalanan telah menjadi bawaan manusia semenjak awal waktu. Dan untuk melakukan perjalanan, kita membangun jalanan. Pada artikel ini akan ditunjukkan beberapa jalanan luar biasa dari berbagai penjuru dunia, yaitu jalanan-jalanan yang paling menarik dan tidak biasa.

Gravity Hill

Klik untuk memutar

Berbagai Lokasi Diseluruh Dunia

Klaim: Gravity Hill terlihat menentang hukum fisika

Tidak seperti jalan-jalan lainnya, jalanan ini tidak ada pada satu tempat khusus saja. Ada ratusan Gravity Hill yang ada di dunia ini. Saat Anda memarkir mobil di kaki Gravity Hill, mobil tersebut akan terlihat menggulung keatas, bukan kebawah. Hal ini dikarenakan ilusi optik yang disebabkan oleh lingkungan sekitar.

Wikipedia telah membuat daftar Gravity Hill di berbagai penjuru dunia

 

Ebenezer Place, Skotlandia

Gambar Pertama Beberapa Jalanan Luar Biasa Dari Berbagai Penjuru Dunia Oleh Unik Segiempat

Klaim: Jalanan terpendek di dunia

Ebenezer Place adalah jalanan terpendek di dunia, dengan panjang hanya 2.06 meter. Hanya ada satu rumah di jalan ini, yang dibangun pada tahun 1883. Bangunan tersebut adalah hotel Mackays.

 

Pan-American Highway, Amerika

Gambar Kedua Beberapa Jalanan Luar Biasa Dari Berbagai Penjuru Dunia Oleh Unik Segiempat

Klaim: Jalanan terpanjang di dunia

Pan-American Highway adalah jalan raya terpanjang di dunia. Jalanan ini mengalahkan Yonge Street, Toronto, Kanada, sebagai jalanan terpanjang. Pan-American Highway menghubungkan darata negara-negara Amerika, degan panjang 48.000 kilometer. Jalan raya ini sendiri terbentang melalui 15 negara, termasuk Amerika, Kanada, Meksiko, Peru, Argentina, dan El Salvador.

 

Parliament Street, Inggris

Gambar Ketiga Beberapa Jalanan Luar Biasa Dari Berbagai Penjuru Dunia Oleh Unik Segiempat

Klaim: Jalanan tersempit di dunia

Parliament Street ada di Exeter, Inggris. Jalan ini adalah jalan tersempit di dunia, dengan lebar 0.64 meter. Jalanan ini pada awalnya bernama Small Street, tetapi diubah namanya saat parlemen meluluskan hukum yang meluaskan perwakilan house of commons parlemen Inggris. Jalanan ini telah ada pada tahun 1300-an dan memiliki panjang 50 meter.

 

9 de Julio Avenue, Argentina

Gambar Keempat Beberapa Jalanan Luar Biasa Dari Berbagai Penjuru Dunia Oleh Unik Segiempat

Klaim: Jalanan terlebar di dunia

9 de Julio Avenue adalah jalanan terlebar di dunia. Jalanan ini memiliki 6 lajur untuk setiap arah, dan memiliki luas seluruh blok kota. Ada satu bangunan yang ada di jalanan ini yang memiliki landmark terkenal disini, termasuk Keduayaan Perancis, patung Don Quixote, dan obelisk terkenal dan Plaza de la República.

 

Magic Roundabout, Inggris

Gambar Kelima Beberapa Jalanan Luar Biasa Dari Berbagai Penjuru Dunia Oleh Unik Segiempat

Klaim: Bundaran terburuk di dunia

Magic Rounabout adalah jalanan terkenal di dunia, yang bisa Anda dapatkan pada setiap foto-foto lucu yang ada di Internet. Bundaran ini ada di Swindon, Inggris. Dibangun pada tahun 1972 dan didalamnya ada 5 bundaran yang lebih kecil. Anda harus berputar berlawanan jarum jam saat mencapai bundaran yang paling tengah. Swindon Junction telah dinilai sebagai simpang terburuk di Inggris Raya.

 

.
Updated: Mei 14, 2016 — 03:27
On The Spot © 2014