On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Di Spruce Creek Hampir Setiap Rumah Memiliki Garasi Pesawat


Spruce Creek, di Northeast Florida, beberapa mil di selatan dari Daytona Beach, adalah salah satu komunitas perumahan paling unik di dunia. Dikenal sebagai Perumahan Taman Udara (airpark) atau Komunitas Penerbangan, Spruce Creek terdiri dari 5.000 warga, 1.300 rumah dan 700 hangar, yang memiliki akses langsung ke sebuah landasan pacu yang unik yang berada ditengah area perumahan tersebut. Ya, Alih-alih garasi, kebanyakan rumah di Spruce Creek memiliki hangar.

Seperti yang dikutip dari versesofuniverses.blogspot.com, di Spruce Creek juga ada lapangan golf 18 holes, beberapa klub terbang, pesawat sewa dan pelatihan penerbangan, dan 24-jam patroli keamanan. Bagi mereka yang roda kehidupanya berputar di sekitar pesawat, Spruce Creek adalah surga.

Klik untuk memutar

Penduduk paling terkenal Spruce Creek adalah aktor Amerika sekaligus pilot, John Travolta yang tinggal di Airpark tersebut selama bertahun-tahun. Travolta pernah diusir dari sana, sampai batas tertentu, berdasarkan keluhan dari warga yang membenci kebisingan yang luar biasa yang dihasilkan oleh Boeing 707 miliknya, bekas Quatas Airline yang sebelumnya dimiliki oleh Frank Sinatra, dan sebagian karena bobot 250.000 pound pesawat tersebut terlalu besar untuk landasan pacu Spruce Creek. Sebelumnya Travolta juga digugat oleh warga untuk menghentikannya mengendarai pesawat jet Gulfstream II di landasan pacu.


Rumah John Travolta

Selain sesekali terlihat sebuah Boeing, pesawat Spruce Creek terdiri dari koleksi menakjubkan dari Cessna dan Pipers, P-51 Mustang, beberapa L-39 Albatros, Eclipse 500, Fouga Magister Perancis dan bahkan sebuah jet tempur MiG-15 Rusia. Selain semua pesawat dan mobil golf, Anda akan melihat Lamborghini, Corvette, sepeda motor dari setiap deskripsi dan bahkan Porsche GT2.

Sebagian besar profesi penduduk yang menghuni Spruce Creek adalah pilot profesional, bahkan dalam kehidupan sehari-hari tak jarang mereka berbicara dengan istilah-istilah penerbangan. Selain pilot, sebagian penduduk lainnya berprofesi sebagai dokter, pengacara dan lain sebagainya. Tapi jangan salah, meskipun sebagian dari mereka bukan pilot, namun mereka semua yang tinggal disana adalah penggila penerbangan.

Pemandangan pagi hari di akhir pekan disana terlihat unik, karena menerbangkan pesawat untuk beli sarapan sudah jadi hal biasa. Setiap Sabtu pagi, beberapa dari mereka akan berkumpul di samping landasan pacu, take off dalam tiga kelompo dan terbang ke salah satu bandara lokal untuk sarapan – tradisi yang mereka sebut “Saturday Morning Gaggle”.

Tapi Spruce Creek bukan satu-satunya perumahan Taman Udara di Amerika. Konsep perumahan penerbang pribadi dikembangkan setelah Perang Dunia II karena Amerika memiliki terlalu banyak pilot dari 34 ribu orang pada tahun 1939 menjadi 400 ribu pada tahun 1946. Akhirnya pemerintah membuka lahan pemukiman di seluruh negeri yang mengakomodasi kemampuan penerbangan mereka.

Hingga kini Amerika Serikat memiliki 600 komunitas warga penerbang dengan yang paling banyak di Arizona, Colorado, Florida, Texas serta Washington. Spruce Creek merupakan yang terbesar. Komunitas unik seperti ini semakin berkembang di luar negeri seperti Kanada, Afrika Selatan dan Kosta Rika.

Konsep pertama yang dikembangkan setelah Perang Dunia II, jangka waktu ketika Amerika Serikat memiliki surplus yang luar biasa dari kedua lapangan udara dan pilot, yang diciptakan oleh perang, yang populasinya membengkak dari kurang dari 34.000 pada tahun 1939 menjadi lebih dari 400.000 oleh Dalam rangka untuk merumahkan pilot-pilot militer non aktif yang tak terhitung jumlahnya di seluruh amerika maka, Sipil Aeronautics Administration mengusulkan pembangunan 6.000 perumahan taman udara di seluruh negeri. Meskipun angka 6000 tersebut tidak pernah terpenuhi, proposal awal telah menghasilkan momentum yang cukup untuk membuka jalan bagi minat dan investasi dalam membangun jaringan yang besar dari komunitas penerbangan

Saat ini, ada lebih dari 600 komunitas penerbangan di Amerika Serikat, dengan konsentrasi terbesar di Arizona, Colorado, Florida, Texas dan Washington. Spruce Creek adalah komunitas penerbangan terbesar. Gaya hidup penerbangan bahkan telah menyebar secara internasional ke Kanada, Afrika Selatan dan Kosta Rika.

Originally posted 2014-09-06 21:01:37. Republished by Blog Post Promoter

Related

Perumahan Jepang dari atas pesawat
.
Updated: Maret 27, 2016 — 03:26
On The Spot © 2014