On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Dijauhi Orang, Produk Ini Malah Terpopuler di Amazon & eBay

Onthespotv7.com – Jadi, jangan heran apabila di banyak paket kiriman dari toko online yang terbungkus rapi, tapi ternyata isinya…..

Anda boleh saja jijik dengan kotoran sapi. Jangankan memegang, melihat saja pasti sudah tak nyaman. Tapi tahukah Anda, kotoran lembu ini menjadi barang populer dan mahal di India?

Klik untuk memutar

Mungkin ini terdengar agak janggal di telinga Anda. Tapi memang demikianlah. Kotoran yang diangap menjijikkan oleh sebagian orang itu menjadi barang berharga setelah diolah menjadi bahan bakar rumah tangga.

Dan Anda perlu tahu juga. Produk ini tak hanya dijual di pasar-pasar tradisional yang kumuh. Bahan bakar dari kotoran sapi ini juga dijual secara online. Bahkan tercatat menjadi produk paling populer di tahun ini.

Lihatlah, situs jual beli online semacam Amazon dan eBay menjual bahan bakar kotoran sapi dari India ini. Meski baru dipasarkan mulai Oktober silam, produk ini menjadi yang paling populer dalam dunia jual beli online di India.

“Bahan bakar dari kotoran sapi dimasukkan oleh beberapa penjual kami sejak Oktober lalu dan mendapat sambutan hangat pembeli,” kata Juru Bicara Amazon India, Madhavi Kochar, sebagaimana dikutip dari SBS, Rabu 30 Desember 2015.

Dijauhi Orang, Produk Ini Malah Terpopuler di Amazon & eBay

Bahan bakar dari kotoran sapi ini dibuat dalam industri rumah tangga India. Warga mengolah kotoran itu dari sapi-sapi yang banyak terdapat di Bumi Hindustan itu.

Kotoran-kotoran sapi itu dicampur dengan rumput kering. Dibentuk sedemikian ruma, menyerupai setengah bola. Setelah itu dijemur hingga benar-benar kering. Lalu dijual.

Produk ini dipakai untuk menggantikan bahan bakar minyak tanah dan gas yang selama ini banyak dipakai oleh penduduk India. Baik untuk pemanas ruangan maupun memasak.

“Semakin dingin cuaca, orang berusaha menghangatkan diri dengan menyalakan api dengan bahan bakar ini,” tutur Radhika Agarwal, dari ShopClues, pengecer online besar India.

Tak hanya warga di kampung-kampung. Produk ini juga diminati oleh penduduk di perkotaan. Jadi, jangan heran apabila di sana banyak paket kiriman dari toko online yang terbungkus rapi, tapi ternyata isinya kotoran sapi. Hehehe….

.
Updated: Januari 22, 2016 — 19:26
On The Spot © 2014