On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Inilah 5 Buku Terkecil di Dunia Saat ini

buku-resep-masakan-terkecil-di-dunia-2
Buku bisa diibaratkan sebagai teman ilmu yang baik dan juga sangat mudah untuk dipahami juga dicerna oleh otak kita. Biasanya kita selalu diwajibkan untuk membawa buku untuk keperluan sekolah atau kuliah, tujuannya agar setiap mata pelajaran yang diberikan oleh guru atau dosen dapat dicatat dan dibaca kembali di rumah.
Buku-buku bacaan pada umumnya memiliki ukuran yang sangat pas dan nyaman untuk dibaca, namun tidak untuk buku terkecil didunia yang satu ini. Pasalnya buku yang satu ini memiliki kira-kira ukurannya hanya sebesar kayu korek api, Bagaimana ya cara membuatnya?. Mungkin buku ini akan sangat sulit untuk dibaca.
Entah untuk tujuan apa seseorang menciuptakan buku terkecil didunia tersebut, mungkin untuk koleksi atau untuk memecahkan rekor kita tidak tahu. Tidak mudah untuk menilai dan memastikan secara akurat untuk apa buku terkecil di dunia ini dibuat, untuk itu saya akan berbagi artikel singkat mengenai buku-buku tersebut selamat membaca.

Dibawah ini adalah 5 buku yang disebut sebagai buku terkecil didunia saat ini. ke 5 buku ini membutuhkan sebuah jarum untuk memindahkan halaman dan teropong agar bisa membaca tulisannya. berikut dikutip dari Terselubungin.Com

1. Teeny Ted from Turnip Town (2007)
Buku terkecil didunia
Buku terkecil didunia ini adalah judul buku yang dibuat oleh Nano Imaging Laboratory di Universitas Simon Fraser. buku ini berukuran 0.07 mm x 0.10 mm, yang terdiri dari 30 mikrotablet.
2. Chekhov’s Chameleon
Buku terkecil didunia
sebuah buku rusia milik kepala pustakawanCollege-Conservatory of Music Library di Amerika. buku ini berukuran 0.76 mm x 0.76 mm, dan memiliki 30 halaman.
3. Old King Cole
Buku terkecil didunia
Buku terkecil didunia ini berukuran 1.01 mm x 1.01 mm. buku ini bagian dari koleksi U.S. Library of Congress.
4. Kobzar of Taras Shevchenko
Buku terkecil didunia
dipublikasikan di ukraina pada tahun 1840. buku ini berukuran 2.79 mm x 2.79 mm.
5. buku berjudul The World’s Smallest Book
Buku terkecil didunia
Buku terkecil didunia ini di produksi di jerman tahun 2001. buku ini berukuran 3.04 mm x 3.30 mm. Jika dibandingkan dengan korek api,yg umumnya berdiameter 5.84 mm. maka kelima buku ini akan dapat “duduk” dengan nyaman,bahkan dalam keadaan terbuka.

Klik untuk memutar
None found..
Updated: Juli 15, 2016 — 11:26
On The Spot © 2014