On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Jules Undersea Lodge, Hotel Bawah Laut Pertama Di Dunia

Onthespotv7.com – Jika Anda bosan dengan hotel-hotel yang banyak dibangun di daratan, maka Anda dapat mencoba sensasi menginap di sebuah hotel yang dibangun di bawah laut. Hotel bawah laut pertama tersebut bernama Jules Undersea Lodge. Wah? Unik sekali bukan?

Lantas, dimana kah lokasi Jules Undersea Lodge?

Foto Jules Undersea Lodge Oleh Unik SegiEmpat

Klik untuk memutar

Jules Undersea Lodge terletak di daerah Key Largo, Florida, Amerika Serikat. Awalnya, Jules Undersea Lodge merupakan sebuah laboratoruim laut bernema La Chalipa. Laboratorium ini dulunya telah beroperasi sejak tahun 1970-an silam. Uniknya, laboratirum laut ini berada tepat di pinggir laguna. Dulunya, Laboratirum La Chalipa digunakan sebagai pusat penelitian makhluk bawah laut oleh para ilmuwan. Selain meneliti ikan, mereka juga kerap meneliti terumbu karang. Fungsinya sebagai laboratorium terus dijalankan hingga akhirnya pada tahun 1986 silam muncul lah gagasan untuk menjadikannya sebagai destinasi wisata. Oleh sebab itu, mereka pun bergegas mengubah desain laboratorium, termasuk mengubah suatu kapsul bawah laut menjadi sebuah hotel yang kemudian diberi nama Jules Undersea Lodge.

Berapa jarak Jules Undersea Lodge dari bawah permukaan laut?

Foto Jules Undersea Lodge (2) Oleh Unik SegiEmpat

Jika Anda ingin mengunjunginya, maka Anda harus masuk dari permukaan laut kemudian menempuh perjalanan laut hingga 10 meter panjangnya. Sayangnya, selama perjalanan menuju Jules Undersea Lodge, Anda akan sedikit terganggu dengan kondisi air lautnya yang kurang jernih. Sebab, Jules Undersea Lodge terletak di pinggir laguna. Namun tenang saja, Anda masih dapat menikmati lalu lalang ikan-ikan seperti barakuda, parrotfish, hingga angelfish. Tak jarang, Anda pun dapat melihat anjing laut yang tengah berenang-renang di dalam laut.

Adakah persyaratan khusus untuk menginap di Jules Undersea Lodge?

Foto Jules Undersea Lodge (3) Oleh Unik SegiEmpat

Sayangnya, tak semua orang dapat menginap di Jules Undersea Lodge. Sebab, demi menjaga keselamatan pengunjung, maka pengelola hotel pun hanya mengizinkan orang-orang yang memiliki lisensi diving saja yang dapat menginap di hotel tersebut. Namun jangan berkecil hati dulu, sebab, pihak manajemen Jules Undersea Lodge telah menyediakan paket untuk mengambil lisensi diving bagi calon pengunjung

 

Apakah fasilitas-fasilitas yang disediakan di Jules Undersea Lodge?

Foto Jules Undersea Lodge (5) Oleh Unik SegiEmpat

Untuk dapat bermalam di Jules Undersea Lodge, maka Anda harus merogoh kocek USD 675 atay setara dengan 8 juta rupiah per orangnya. Selain dilengkapi dengan kasur yang dapat digunakan untuk dua orang, kamar hotel Jules Undersea Lodge juga dilengkapi dengan dapur, kamar mandi yang lengkap dengan air panasnya serta sebuah mejad bundar berdiameter 42 inchi yang dapat digunakan untuk melihat pemandangan indah di luar hotel

Foto Jules Undersea Lodge (4) Oleh Unik SegiEmpat

Selain itu, pihak manajemen hotel Jules Undersea Lodge juga telah menyediakan suatu fasilitas unik yang mampu membuat Anda tetap merasa kenyang meski berada di bawah laut. Ya, fasilitas tersebut adalah layanan delivery pizza bawah laut. Untuk memesannya, maka tamu hotel dapat menggunakan telepon bawah air yang telah disediakan oleh pihak manajemen hotel. Tak lama berselang, akan ada pengantar pizza yang akan memasukkan pizza ke dalam sebuah box besar. Pengantar pizza tersebut dengan segera akan membawa box besar berisi pizza pada tamu hotel yang memesannya. Uniknya, pizza tersebut tak basah, tetap hangat, dan memiliki rasa yang menggoda lidah.

 

orang pertama buat hotel bawah air
.
Updated: Mei 1, 2016 — 01:25
On The Spot © 2014