On The Spot 7

Informasi Unik dan Menarik

Keren! Bandara Ini Landasan Pacunya Dilintasi Kereta Api


Kalau di Bandara Gibraltar landasan pacunya memotong jalan raya dan kendaraan harus menunggu pesawat lewat, di bandara satu ini, landasan pacunya dipotong oleh lintasan kereta api. Siapa yang harus menunggu? Masinis atau pilot?

Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Bandara Gisborne adalah sebuah bandara regional kecil yang terletak di pinggiran barat Gisborne, Pantai Timur Northern Island Selandia Baru. Bandara ini merupakan salah satu dari sedikit bandara di dunia yang memiliki jalur kereta api yang memotong landasan pacu. Bandara Gisborne yang meliputi tanah seluas 160 hektar ini memiliki tiga landasan pacu rumput dan satu landasan utama yang berpotongan dengan Palmerston North – Gisborne Railway Line.

Klik untuk memutar

Bandara Wynyard, di pantai utara-barat Tasmania, juga memiliki lintasan kereta api di landasan tetapi menurunnya lalu lintas kereta api memaksa penutupan lalu lintas kereta api di awal tahun 2005, dan dengan demikian rel di bandara Wynyard sudah tidak digunakan.


Bandara Wynyard

Namun di Gisborne, rel masih aktif digunakan dan begitu juga bandaranya digunakan sehari-hari antara 6:30 pagi hingga 8:30 malam. Setelah itu, runway ditutup sampai pagi. Rel kereta api memotong landasan pacu hampir di tengah dan sangat sering kereta api atau pesawat udara yang dihentikan sampai salah satu dari mereka melintas. Ini adalah tugas yang sangat menantang bagi otoritas bandara untuk mengelola trafic landasan yang berpotongan dengan rute rel operasional yang yang memiliki jadwal keberangkatan dan kedatangan sendiri.

Bandara ini adalah link utama untuk memasuki wilayah kecil Gisborne dan menjadi host lebih dari 60 penerbangan domestik. Lebih dari 150,0000 penumpang terbang melalui bandara ini setiap tahun.

Originally posted 2014-11-05 19:52:11. Republished by Blog Post Promoter

Related

jalan raya keren di duniA
.
Updated: Maret 29, 2016 — 07:26
On The Spot © 2014